Kepala BNN RI Beri Penghargaan Pada Satker Berprestasi

Nasional

Jakarta,CakraNEWS.ID- Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI), Komjen Pol Dr. Petrus Reinhard Golose memberikan apresiasi atas kinerja seluruh jajarannya dalam upaya menggelorakan War on Drugs di seluruh penjuru nusantara.

Dalam rangkaian agenda hari pertama kegiatan Musyawarah Perencanaan (Musren) Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia Tahun 2022, di Lido, Senin (7/3/2022) Kepala BNN RI menganugerahkan penghargaan pada satker yang berprestasi pada tiga kategori yaitu pencapaian kinerja Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), reformasi birokrasi dan pengelolaan media sosial.

“Pada kesempatan ini, Saya menyampaikan penghargaan kepada beberapa satker yang telah berprestasi melaksanakan program P4GN tahun 2021 di bidang pencegahan, pemberdayaan masyarakat, rehabilitasi, pemberantasan, kerja sama dan pengelolaan manajemen perencanaan,” ungkap Kepala BNN RI di hadapan seluruh peserta Musren.

Penghargaan pertama yaitu kategori pencapaian kinerja P4GN yang diraih oleh empat BNNP antara lain, BNNP Kepri di urutan keempat sebagai juara harapan, BNNP DIY menempat juara ketiga, disusul BNNP Jabar pada juara kedua, dan BNNP NTB sebagai juara pertama. Sedangkan penghargaan kedua yaitu pada kategori reformasi birokrasi, dianugerahkan pada satker yang berhasil mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Dalam kategori tersebut, satker yang mendapat penghargaan antara lain : Pusat Laboratorium Narkotika BNN RI untuk kategori WBBM, dan BNNP DIY, BNNK Sidoarjo, Balai Besar Rehabilitasi BNN RI Lido, Balai Rehabilitasi Baddoka, Loka Rehabilitasi Kalianda untuk kategori WBK. Tidak kalah penting, satu penghargaan lainnya yaitu pengelolaan media sosial terbaik dengan kategori konten terbanyak diraih oleh BNNP Sumatera Utara dan konten terunik diraih oleh BNNP Bali.

Terkait hal ini, Kepala BNN RI juga meminta agar para Kepala BNNP bisa belajar kepada Kepala BNNP Bali dan Kepala BNNP NTB yang memiliki kepiawaian dalam pengelolaan media.

Dalam arahannya kepada seluruh peserta Musren, Kepala BNN RI memberikan penekanan khusus agar seluruh jajarannya mampu melakukan manajemen media dengan baik, karena dengan hal tersebut BNN RI akan dapat mendorong masyarakat untuk berperan aktif dalam pelaksanaan program P4GN dan menempatkan masyarakat sebagai mitra BNN RI.

Kegiatan Musren BNN RI Tahun 2022 digelar selama dua hari di Balai Besar Rehabilitasi dan PPSDM BNN RI di Lido, dengan mengusung tema konsolidasi dan integrasi program P4GN untuk percepatan perwujudan Indonesia Bersih Narkoba. Momentum Musren pada tahun ini merupakan forum dialog dan komunikasi antara satuan dan unit kerja baik pusat maupun wilayah dalam rangka penyusunan rencana program kerja tahun 2023. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.