Kerabat Dekat Bupati MBD, Beberkan Dugaan Kepentingan Pribadi Penguasa Dibalik Kekosongan Kuota CPNS Di Kabupaten MBD

Pemerintahan

Maluku,CakraNEWS.ID- Ketidak tersedianya, kuota penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), di Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), diduga ada konsiprasi kepentingan pribadi yang sengaja dimainkan oleh para penguasa di Kabupaten yang berjuluk Bumi Kalwedo itu. Hal ini dilakukan dengan kepentingan untuk melengserkan jabatan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

“ Kalau di semua Kabupaten di Maluku ada kuota penerimaan CPNS, kenapa di Kabupaten MBD saja yang tidak ada?. Ini bukan masalah seberapa besar anggaran yang dikeluarkan, melainkan, sejauh mana kinerja Pemerintah Kabupaten MBD, untuk menyampaikan kepada Pemerintah pusat terkait kuota CPNS. Dan selaku orang yang pernah dekat dengan Bupati MBD, soal kuota CPNS di Kabupaten MBD, kuat dugaan adanya kepentingan pribada yang sengaja di mainkan untuk melengserkan jabatan Kepala BKPSDM untuk di gantikan dengan kerabat dekat Bupati MBD,”ungkap sumber terpercaya, yang enggan namanya disebut, dalam keterangannya kepada CakraNEWS.ID, Rabu (26/5/ 2021).

Sumber menuturkan, sebagai bagian dari masyarakat MBD, dirinya berharap Pemerintah Kabupaten MBD, lebih mengutamakan peningkatakan Sumber Daya Manusia (SDM), di Kabupaten MBD. Hal ini perlu dilakukan, karena sebagai Kabupaten yang baru di berkembang, tentunya membutuhkan peningkatan SDM, dari semua segi terutama dari sisi birokrasi Pemerintahan, yang ada di Kabupaten MBD.

“ Sebagai bagian dari masyarakat MBD, satu berharap kepada Pemerintah Kabupaten MBD, untuk tidak lagi mengutamakan kepentingan pribada, tetapi yang paling utama, adalah bagaimana peningkatan SDM di Kabupaten MBD, terutama dari segi birokrasi pemerintahan. Sudah tidak jaman lagi untuk melihat kesalahan orang lain untuk menjatuhkan apalagi mencopot jabatan orang,”ucap Sumber. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *