Kerahkan Personel Patroli, Karo Ops Polda Maluku Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

Militer

Maluku,CakraNEWS.ID- Ajakan untuk masyarakat Kota Ambon Provinsi Maluku, dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban yang aman dan kondusif menjadi harapan dari Kapolisian Daerah Maluku.

Ajakan untuk menjaga situasi kamtibmas di Kota Ambon tersebut, di sampaikan, Karo Ops Polda Maluku, Kombes Pol,Asep Saipudin, dalam arahannya, saat  mengambil apel gabungan TNI dan Polri, yang berlangsung di lapangan Letkol (Purn) Chr Tahapari, pada Kamis (10/11/2022)  

Operasi gabungan yang dilaksanakan sejak sore hingga tengah malam ini bertujuan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) agar tetap kondusif.

Asep juga meminta kepada para personel untuk dapat memberikan sosialisasi dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas di wilayah masing-masing.

“Saat ini sengaja saya kumpulkan lebih awal berdasarkan perintah pimpinan. Siang tadi saya telah berkoordinasi dengan Dandim, As Ops dan Wali kota bahwa kita akan melaksanakan patroli imbangan mencegah jangan sampai kejadian di Stain melebar kemana-mana. Ajak masyarakat agar bersama-sama bisa menjaga kamtibmas,” harapnya.

Sejak 9 November 2022 kemarin, Asep mengaku bangsa Indonesia dipercayakan untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali.

“Untuk itu pimpinan kita baik Kapolri dan Panglima melalui vicon menyampaikan dan itu intruksi dari Presiden. Mereka meminta agar dapat membuat situasi imbangan yang artinya tidak ada gejolak pada saat kegiatan (KTT) berlangsung,” pintanya.

Dengan adanya instruksi Kapolri dan Panglima, maka Asep meminta kepada para personil TNI dan Polri agar dalam pelaksanaan operasi gabungan dapat menyisir lokasi-lokasi yang dianggap rawan.

“Kepada rekan rekan sekalian dalam pelaksanaan patroli sisir tempat tempat yang dianggap rawan, berikan sosialisasi kamtibmas jangan terprovokasi dengan kejadian-kejadian yang terjadi saat ini,” pintanya.

Asep berharap patroli gabungan yang dilaksanakan dapat menciptakan kondisi kamtibmas semakin kondusif. Sehingga bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Masyarakat kota Ambon secara umum menginginkan agar kota ini harus tetap aman, damai dan sejahtera,” harapnya.

Untuk diketahui, selama pelaksanaan patroli yang dilaksanakan mulai sore sampai dengan tengah malam hari, situasi kota Ambon terpantau aman dan kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.