Ketua Bhayangkari Daerah Maluku Harap, Siswa BA Polri Jadi Anggota Polri Presisi Dan Melayani Masyarakat

Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Menjadi anggota Polri sebagaimana yang telah di amanatkan oleh Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Parabowo, haruslah yang prediktif, reponsibilitas transparansi berkeadilan (PRESISI) dan melayani masyarakat.

Harapan tersebut, diungkapkan Ketua Bhayangkari Daerah Maluku Ny. Evi Lotharia Latif, kepada para siswa bintara polri yang tengah mengikuti pendidikan dan pembentukan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Maluku, Sabtu (10/12/2022).

“ Kepada para siswa agar semoga menjadi anggota Polri yang betul-betul melayani masyarakat. Jadilah anggota Polri yang Presisi. Selalu kembangkan dan tempatkan diri untuk menjadi Polisi yang lebih unggul dan siap ditempatkan dimanapun di seluruh Wilayah Maluku baik di kota maupun di pedalaman Maluku,” harap Ny Evi Lotharia Latif

Istri,  Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif itu, mengatakan Pendidikan Pembentukan (Diktuk) Bintara Polri tahun ini memiliki beberapa kekhususan Pendidikan karena masih dilaksanakan dalam situasi pandemi Covid-19.

“Seperti yang kita ketahui bersama Pendidikan Pembentukan Bintara tahun ini diterapkan penguatan kurikulum baru yang telah diresmikan oleh Kapolri, yang diberi nama kurikulum Presisi karena sesuai dengan kebijakan Kapolri dalam Transformasi Polri yang Presisi,” kata Evi Latif.

Evi Latif mengingatkan keberhasilan para siswa hingga hari ini tidak terlepas dari Doa dan dukungan keluarga. Perjuangan orang tua untuk mengasuh dan mendidik adik-adik hingga berhasil seperti saat ini, tidak boleh dilupakan.

“Oleh karena itu, ucapkan terima kasih atas perjuangan dan Doa mereka, berjanjilah untuk senantiasa menjadi personil Polri yang berprestasi, menjaga kehormatan diri dan institusi, serta menjadi teladan dan kebanggaan bagi masyarakat, bangsa, dan negara,” pintanya.

Untuk di ketahui daam kunjungan ke SPN Polda Maluku, Ketua Bhayangkari Daerah Mauku, di damping Wakil Ketua Bhayangkari Ny. Fenny de Fretes beserta pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari. Kunjungan Ketua Bhayangkari beserta Pengurus ini untuk memberikan pembekalan kepada Siswa Diktuk Bintara Polri Tahun 2022 gelombang II jelang pelantikan pada 21 Desember 2022.

Dalam kunjungan tersebut, Ketua Bhayangkari Daerah Mauku, di damping Wakil Ketua Bhayangkari beserta pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari disambut oleh Kepala SPN Polda Maluku Kombes Pol Daniel Prio Dwi Atmoko. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *