Ketua dan Wakil Ketua DPRD, Kabupaten SBB Periode 2019-2024 Resmi Dikukuhkan

Pemerintahan

Piru,CakraNEWS.ID- Abdul Rasid Risaholet, S.Pi, politisi partai Hanura resmi dikukuhkan menjadi Ketua DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat bersama Arifin Pondang, politisi Partai Nasdem dan La Nyong politisi PDIP sebagai Wakil Ketua, masa jabatan 2019-2024.

Pengukuhan ketua dan wakil ketua DPRD Kabupaten SBB periode 2019-2024 tersebut, dilakukan dengan pengucapan sumpah dan janji oleh Ketua Pengadilan Negeri Kelas II Dataran Honipopu, Johanis Mallo, sesuai dengan Surat Keputusan (SK) gubernur Maluku, Irjen Pol (Purn) Drs Murad Ismail  nomor: 254 TA. 2019 tanggal 17 Oktober 2019.

Pengukuhan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten SBB tersebut, dihadiri secara langsung oleh Bupati SBB, Muhamad Yasin Payapo dan Wakil Bupati, Timotius Akerina, bertempat di jalan trans Seram Gunung Malintang, Senin (4/11/2019).

Pengesahan pengukuhan Ketua DPR dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten SBB, ditandai dengan penandatangan berita acara, serta pengucapan sumpah dan janji Ketua DPRD, Abdul Rasid Risaholit,SPI.( Hanura) dan Wakil Ketua DPRD Arifin Pondang (Nasdem) dan La Nyong wakil ketua (PDIP).

“Hari ini kita semua berkumpul di Kantor DPRD guna menyaksikan momentum yang sama yaitu paripurna sumpah dan janji pimpinan DPRD Kabupaten SBB, berdasarkan hasil pemilihan legislatif (PILEG) TA.2019 yang kedudukan Fraksi keanggotaan DPRD, masa jabatan 2019-2024 diusulkan dari setiap Dewan Pimpinan Pusat,Daerah dan Cabang Partai Politik atas usulan Pimpinan DPRD serta hasil Paripurna DPRD Kabupaten SBB. Maka telah di usulkan kepada Gubernur Maluku guna pengresmian dan penetapan Anggota DPRD difinitif, Kabupaten SBB TA 2019-2024, dan hari ini telah diambil Sumpah jabatannya,” tutur Bupati SBB dalam sambutannya.

Bupati SBB berharap, dengan dilantikanya Ketua dan Wail Ketua DPRD Kabupaten SBB, dapat membawa perubahan untuk menghantarkan Kabupaten Seram Bagian Barat kedepan yang lebih baik. Dengan keberadaan pimpinan DPRD Kabupaten SBB kali ini adalah, generasi muda Saka Mese Nusa yang penuh semangat, segar serta ber-energi.

“Semoga saudara-saudara punya banyak informasi dari ide-ide cemerlang yang membawa Kabupaten SBB ke arah perubahan atau perpaduan baik dari segi pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), infrastruktur, produktifitas, regulasai Daerah yang masih terbatas peningkatan perekonomian dan kesejateraan Rakyat, yang di kumandangkan oleh bapak Presiden RI dalam pidato kenegaraannya. Seirama dengan visi dan misi Kabupaten SBB, untuk mewujutkan masyarakat Kabupaten SBB yang berbudi pekerti luhur, aman,sejahtera adil dan bermartabat,”himbau Payapo.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten SBB dan masyarakat, kami semua menitip dan menaruh harapan ditengah tengah kondisi fenomena gempa yang kita alami di Maluku, terkhususnya di Kabupaten SBB. Kondisi ini menjadi tantangan bagi Kita semua yang menghadapi penyusunan dan pembahasan APBD Kab SBB TA.2020 yang muatan-nya alhayat hidup orang banyak di Kabupaten SBB ini,”pinta Bupati.

Payapo juga berharap dengan dilantiknya Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten SBB yang definitif periode 2019-2024 dapat mempercepat proses penyusunan APBD TA.2020 dengan Siklus pembahasan dengan detlain waktu paling lambat 30 November 2019. (CNI-10)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *