Ketua DPRD SBB: Karakter Kepahlawanan Itu Rela Membantu Sesama

News Pendidikan Politik

Piru, CakraNEWS.ID– Ketua DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Abdul Rasyid Lisaholet mengatakan peringatan Hari Pahlawan harus melecut semangat semuanya untuk bersatu menghadapi tantangan Surabaya dan bangsa ini.

Sebab momentum Hari Pahlawan di Surabaya menandai terjadinya peristiwa heroik arek-arek Suroboyo dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

“Rangkaian semua perjuangan mengilhami kita untuk terus bersatu melawan tantangan terberat saat ini terkait pandemi COVID-19, baik dari sisi penanganan aspek kesehatannya maupun pemulihan ekonomi,” kata Lisaholet dalam keterangan tertulis, Selasa (10/11/2020).

Politisi Partai Hanura itu mengatakan berkat semangat persatuan dan gotong royong, Kabupaten SBB menunjukkan perkembangan yang sangat baik dalam penanganan COVID-19.

“Itu semua berkat satunya semangat kita, satunya kerja-kerja seluruh elemen dalam mengendalikan COVID-19. Kami mengapresiasi semua yang terlibat di dalamnya, mereka adalah para pahlawan, mulai dokter, perawat, TNI, Polri, jajaran pemerintah kota, relawan, dan seluruh warga Surabaya,” paparnya.

Dari sisi pemulihan ekonomi, Lisaholet mengatakan Hari Pahlawan adalah momentum pelecut semangat untuk terus menggerakkan ekonomi kerakyatan.

“Karakter kepahlawanan itu antara lain rela membantu sesama. Maka mari galang gerakan membeli dari produk-produk UMKM, dari toko tetangga, dari warung-warung rakyat, kita pulihkan ekonomi arus bawah,” pungkasnya.**CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.