Ketua PKK MBD Ny Relly Noach, Ajak Pengurus PKK Desa dan Kecamatan Berdayakan Kain Tenun MBD

Pemerintahan

MBD,CakraNEWS.ID- Ketua TP PKK Kabupaten MBD, Ny. Rely Noach, didampingi pengurus TP PKK Kabupaten MBD, melaksanakan kegiatan Pembinaan 10 Program Pokok PKK di Kecamatan Marsela, (1/11/2019) bertempat di Balai Desa Lawawang. kegiatan ini dihadiri oleh Pengurus PKK Kecamatan dan Desa se-Kecamatan Marsela.

Selain memberikan penjelasan singkat 10 program pokok PKK yaitu penghayatan dan pengamalan Pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga, pendidikan dan keterampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, pelestarian lingkungan hidup dan perencanaan hidup sehat.

“Selaku Ketua TP PKK Kabupaten MBD, saya mengajak segenap pegurus PKK Kecamatan dan Desa agar membenahi adminstrasi PKK,”ajak Relly Noach.

Pembenahan ini menurut Ny Rely Noach sangat penting, karena selama ini Pengurus PKK Kabupaten sering menemui kendala administrasi dalam pelaporan kegiatan yang disebabkan Laporan dari Kecamatan dan Desa tidak lancar.

“Jika laporan kegiatan dari Kecamatan tidak ada, maka Kabupaten juga tidak bisa melaporkan kegiatan ke Provinsi Maluku. Untuk membenahi administrasi bukan pekerjaan yang mudah, namun perlu ada upaya penanganan yang sistematis dan berkelanjutan, supaya kita bisa melaksanakan pelaporan kegiatan dengan baik,” Ucapnya.

Menghadapi pelantikan pengurus Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Kabupaten MBD di Tiakur, Ketua TP PKK. Provinsi Maluku, Ny. Widya Murad Ismail akan berkunjung pada tanggal 10 Nopember 2019 dengan beberapa kegiatan lainnya yakni meninjau Kantor TP. PKK Kabupaten dan Festival Kalwedo di Tiakur.

Dalam rangka Festival Kalwedo, Ny. Rely Nocah mendorong Pengurus PKK agar berpartisipasi memperkenalkan kerajinan lokal.

“Perlu saya sampaikan untuk kita sekalian, bahwa tanggal 22 Oktober lalu, Ibu Widya Murad Ismail mengikuti peragaan busana di Perth Australia, beliau memperkenalkan kerajinan tenun ikat dari Kabupaten MBD, karena itu kita harus lebih giat lagi perkenalkan budaya kita. Ia menga. Setiap kecamatan harus bantu menampilkan kerajinan masing masing di kabupaten agar kita juga bisa perkenalkan di provinsi dan selanjutnya tingkat nasional,”Pintanya.

Di akhir sambutannya, Ny. Rely Noach mengingatkan segenap Pengurus TP.PKK  yang ada di Desa maupun Kecamatan di Kabupaten MBD agar bekerja bersama dalam mensukseskan kegiatan 10 Program Pokok PKK.

“Saya mohon kepada kita semua untuk saling mengingatkan tentang tugas dan tanggung jawab kita memajukan program dan kegiatan, baik di Kecamatan dan Desa, jadi ini bukan tugas ibu ketua saja, tapi tugas kita bersama, demikian harapan saya, Tuhan memberkati kita sekalian, Kalwedo,”Pungkasnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *