Rayakan Hut RI Ke-78, Kepala Kantor Kemenag Malteng Minta ASN Dijajarannya Iklas Bekerja

Adventorial News

Masohi, CakraNEWS.ID- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tengah Taslim Tuasikal, S.Ag meminta agar jajaran ASN di Kantor yang di pimpinnya itu bekerja dengan ikhlas.

Hal ini dikatakan Taslim Tuasikal kepada media ini di lapangan upacara Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tengah usai melaksanakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 78 pada Kamis, 17/08.

Sesuai tema Hut RI ke-78 “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”, ucap Tuasikal bahwa sesuai instruksi Manteri Agama RI maka semua ASN di kementeria Aga,a termasuk di Kantor Kementerian Agama Malteng harus memacu kinerja untuk menjadi lebih baik dan memiliki misi yang satu yaitu bekerja dengan ikhlas.

Kendati demikian saat di tanya terkait penggunaan pakaian adat kedaerahan dalam pelaksanaan Hut RI ke-78 ini, Tuasikal katakan bahwa penggunaan pakaian adat ini sebagai upaya bagaimana masyarakat dan bangsa Indonesia termasuk ASN Kemenag Malteng harus mengenal dan memaknai budaya dan adat istiadat bangsa Indonesia yang sudah ada sejak bangsa ini ada.

Hal ini sebut Tuasikal bahwa dimana masyarakat Indonesia termasuk di kabupaten berjuluk “Pamahanunusa” yang hidup dalam perbedaan harus tetap satu dalam perbedaan itu tanpa memandang suku, agama, ras maupun perbedaan apapun.

Selain memacu kinerja dan bekerja dengan ikhlas tambah Tuasikal bahwa jajaran ASN Kementerian Agama termasuk di Kabupaten Maluku Tengah harus menjadi motifator dan perekat persatuan bangsa dan masyarakat menjelang pesta demokrasi pada Pemilu tahun 2024 mendatang.

Hal ini sesuai dengan instruksi menteri Agama pada perayaan Hut RI ke-78.

Jadi semua ASN Kementerian Agama Malteng harus menempatkan diri di tengah-tengah tantangan politik sehingga supaya menjadi lebih baik dan tidak terlibat dalam politik praktis, sebut Tuasikal.

Kendati demikian dirinya berharap agar makna kebudayaan yang menjadi motifator pelaksanaan Hut RI ke-78 ini bisa menjadi perekat dalam pembangunan dan kemajuan Kabupaten Maluku Tengah serta menjadi penyejuk dalam pesta demokrasi 2924 yang nantinya dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia termasuk di Kabupaten Maluku Tengah, pintanya.** CNI-06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *