Kisah Maling Kundang Terjadi Di Maluku Tengah, Anak Kandung Aniaya Ibu Kandung Hingga Nyaris Tewas  

Hukum & Kriminal

Malteng,CakraNEWS.ID- Kisah Maling Kundang anak durhaka, dilakoni, Patrik Hehanussa (22) pemuda asal Desa Waraka, Kecamatan Teluk Elpaputih yang nekat menganiaya dan parangi ibu kandungnya sendiri, Fransina Hehanussa (50) hingga bersimbah darah dan nyaris tewas

Kasus penganiayaan dilakukan Patrik Hehanussa kepada ibu kandungnya, terjadi didalam rumahnya usai pulang ibadah dari gereja, pada Minggu (13/9/2020), sekitar pukul 11.00 WIT.

Kapolres Maluku Tengah, AKBP Rositah Umasugi menjelaskan, perisitiwa penganiyaan itu berawal dari pelaku (Patrik Hehanussa) meminta uang dari korban (Fransina Hehanussa) untuk biayanya perjalanannya ke Kota Ambon.

“Peristiwa peganiyaan ini berawal ketika korban baru pulang ibadah dari gereja, melihat pelaku lagi mengemaskan pakaiannya, lalu korban menanyakan mau kemana?, pelaku menjawab mau ke Ambon, kemudian korban menyarankan agar mengurusi surat-surat sebagai prasyarat  bagi pelaku perjalanan, namun pelaku tidak respon dan kembali meminta uang, korban tidak mengamini atau menyampaikan jika tidak punya uang, kemudian pelaku langsung melakukan penganiyaan terhadap korban,”ungkap Kapolres, kepada media di Masohi, Minggu (13/09/2020)

Rosita menuturkan, pelaku yang merasa kesal lantaran permintaannya tidak diamini korban, pelaku langsung menganiyaa korban dengan kepalang tangannya selama beberapa kali hingga korban terjatuh. Tak puas dengan kepalang tangan, pelaku kemudian mengambil benda tajam dan kembali menganiayaa korban hingga mengalami luka disejumlah tubuh.

“Setelah dipukul dengan tangan kemudian korban ini sempat diselamatkan oleh ibunya (Nenek pelaku), namun pelaku ambil parang dan kembali kejar korban hingga keluar rumah dan aniaya lagi korban, akibatnya korban mengalami luka robek pada bagian kepala dan tangan kanan nyaris putus. Korban kini sudah menjalani perawatan medis di RSUD Masohi,”jelas Kapolres.

Rosita mengungkapkan, melihat aksi pelaku yang menganiaya ibu kandungnya secara brutal, warga sekitar kemudian berupaya untuk mencegah aksi pelaku dengan menyelamatkan korban ke RSUD Masohi.

“Warga kemudian melapor kepada personil kita. Dan personil dipimpin Kapolsek dan Danramil bersama sejumlah anggota langsung mendatangi TKP dan amankan korban. Saat ini pelaku sempat melarikan diri meski akhirnya ditangkap warga,”kata Kapolres.

Warga kata Kapolres sempat menghakimi pelaku hingga babak belur dan menderita luka. Aksi warga ini tidak berlangsung lama, sebab aparat keamanan telah bersiaga di desa tersebut.

“Pelaku juga menderita luka dibeberpa bagian tubuh karena dihakimi warga. Baik pelaku maupun korban kini sudah berada di RSUD untuk jalani pelarawatan medis,”ujarnya.

Rosita mengatakan, kasus penganiayaan ibu kandung yang dilakukan Patrik Hehanunassa (Pelaku), kini masih dalam penyelidikan Satuan Reskrim Polres Maluku Tengah.

“Sementara kita masih lakukan penyelidikan. Sudah ada sejumlah saksi yang dimintai keterangan. Pelaku dalam pengawalan ketat oleh personil. Kita tunggu perkembangan jika sudah membaik, sudah tentu pelaku langsung kita periksa dan dijadikan sebagai tersangka,”pungkasnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *