Klarifikasi SKM Di Mapolda Kepri, Kompolnas Minta Jaga Nama Baik Polri Dan Jalani Komunikasi Baik Dengan Masyarakat

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID-  Sebagai institusi negara, anggota Polri di haruskan untuk selalu menjaga nama baik institusi Polri di kalangan masyarakat. Selain menjaga nama baik institusi Polri, anggota Polri juga di harapkan dapat menjalani komunikasi yang baik dalam penanganan saran dan keluhan dari masyarakat.

Demikian pesan dan harapan, di sampaikan Sekretaris Komisi Kepolisian Nasional (KOMPOLNAS), Irjen Pol (Purn) Dr. Benny Jozua Mamoto, kepada jajaranan Direktorat Reskrimum Polda Kepri, saat melakukan klarifikasi saran dan keluhan masyarakat (SKM) di Mapolda Kepri, Rabu (31/8/2022).

Pelaksanaan SKM di Mapolda Kepri, Sekretaris Kompolnas, di damping Kepala Sekretariat Kompolnas,Brigjen Pol, Musa Manaek Ikipson Tampubulon.

“Kepolisian ini yang paling banyak menerima saran dan masukan masyarakat, kebanyakan dari reserse. Dan laporan yang disampaikan tersebut tidak semua benar, dengan macam alasan, ada yang sakit hati dan sebagainya. Namun faktanya masyarakat itu tidak tau pekerjaan kita bagaimana anggota Polri,”ucap Sekretaris Kompolnas.

Jenderal Punawirawan itu, berpesan kepada para penyidik Dit Reskrimum Polda Kepri, agar dalam penanganan saran dan keluhan masyarakat, agar bias membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat selaku pihak pelapor, pengacara serta keluarganya.

“Dengan adanya komunikasi yang baik akan lebih memudahkan kita melakukan penyidikan. Sikap kita menempatkan diri terhadap korban dengan kepedulian dan empati kita,”Ujarnya.

Benny mengatakan, Kompolnas akan senantiasa mendukung agar pihak Dit Reskrimum Polda Kepri, semakain professional dan lebih baik dalam penanganan saran dan keluhan masyarakat.

“Resiko kita sebagai pelayan harus siap di caci maki, dibenci dan sebagainya. Oleh karena itu jika ada tugas kita harus bersikap lebih sabar, dan profesional dalam bertindak. Marilah kita menjaga agar nama baik Polri tetap terjaga dan tidak tercoreng supaya kepercayaan masyarakat juga tetap terjaga,”pesan Sekretaris Kompolnas. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *