KNPI SBB Sambut Hangat Penjabat Bupati Dengan Dua Catatan Kursial

Adventorial News

Piru, CakraNEWS.ID– KNPI Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) melalui ketua Dominggus J Risaputty menyambut baik penjabat Bupati yang akan dilantik, Andi Chandra As’Aduddin, Selasa (24/05).

Dikatakan, penjabat Bupati SBB kedepannya harus progres menyelesaikan persoalan internal kabupaten yang ditinggalkan kepemimpinan terdahulu.

Yang paling kursial adalah terkait penetapan negeri adat serta masalah ekonomi masyarakat.

Dominggus menjelaskan, terkait penetapan negeri adat di bumi Saka Mese Nusa sudah menjadi tanggung jawab yang mestinya diselesaikan sejak masa mendiang Bupati M. Yasin Payapo dan Timotius Akerina.

Akan tetapi, hingga masa kepemimpinan keduanya berakhir, penetapan negeri-negeri adat di SBB belum tentus.

“Ini tidak boleh diremehkan efeknya. Karena berkaitan erat dengan target pembangunan kedepannya,” akui Dominggus.

Sementara persoalan ekonomi, Dominggus menyoroti Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang dinilainya tidak produktif.

Dijelaskan, fungsi dan peran dari BUMD harsunya melaksanakan kebijakan pemerintah daerah dalam bidang ekonomi dan pembangunan. Selain itu juga untuk Pemupukan dana bagi pembiayaan pembangunan, Mendorong peran serta masyarakat dalam bidang usaha dan Memenuhi barang dan jasa bagi kepentingan masyarakat.

“Namun sejauh pantauan kami, fungsi-fungsi BUMD itu pincang. Makin kesini, BUMD digiring ke hal hal politis yang dapat dilihat dari penempatan jajaran direksi. Ini perlu dikoreksi,” tegasnya.

Dominggus berharap, penjabat Bupati SBB dapat melihat sejumlah masalah ini dan dicarikan jalan keluarnya demi kepentingan masyarakat SBB.

“Kami ucapkan selamat datang kepada penjabat Bupati, semoga amanah menahkodai kabupaten tercinta ini,” pungkas Dominggus.*** CNI-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.