Kodam Pattimura Terima Peserta Praktek Kerja Dalam Negeri Polri

Adventorial News

Kodam Pattimura Terima Peserta Didik PKDN Sespimti Polri Dikreg ke-31 TA 2022

Ambon, CakraNEWS.ID– Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa yang diwakili oleh Kasdam XVI/ Pattimura, Brigjen TNI Asep Andurachman menerima kunjungan para perwira peserta didik Sespimti (Sekolah Staf Dan Pimpinan) Polri Dikreg ke-31 tahun 2022 di Lobby Makodam, Selasa (26/07/2022). Kunjungan para perwira siswa ini dalam rangka Praktek Kerja Dalam Negeri (PKDN).

Kegiatan PKDN TA 2022 ini bertemakan, Strategi Polri Menjaga Stabilitas Kamtibmas dalam Rangka Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural dengan judulĀ  Strategi Pengamanan Proyek Strategis Nasional (PSN) guna Mendukung Percepatan PEN dalam Rangka Terwujudnya Indonesia Maju.

Para perwira siswa sebanyak 7 orang tersebut didampingi oleh Brigjen Pol Iswahyudi dan Kombes Pol Drs. Supriyadi, M.Si. Dalam amanat Pangdam yang dibacakan oleh Kasdam, menyampaikan secara garis besar mengenai wilayah Kodam XVI/Pattimura, perbatasan- perbatasan, dan Satgas- satgas yang berada di Maluku dan Maluku Utara.

“Kondisi ini selain memiliki potensi sumber daya yang luar biasa juga terdapat kerawanan dan ancaman yang patut diwaspadai, baik dari luar seperti klaim teritori, pelanggaran wilayah, pencurian kekayaan alam dan penyelundupan, maupun dari dalam seperti konflik horisontal dan konflik vertikal” kata Kasdam.

“Saat ini situasi wilayah Kodam XVI/Pattimura cukup kondusif dan tidak ada hal-hal kejadian yang sifatnya menonjol yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan di wilayah Kodam XVI/Pattimura” lanjutnya.

Diharapkan dengan adanya gambaran awal yang disampaikan, perwira siswa Sespimti Polri dapat menggunakan waktu yang ada untuk lebih aktif dalam menggali dan mendapatkan informasi serta data sebanyak-banyaknya, sehingga diharapkan setelah selesai melaksanakan kegiatan di Kodam XVI/Pattimura akan mendapatkan produk akhir tulisan yang menjadi bekal untuk dapat dijadikan sebagai acuan dalam melaksanakan tugas pendidikan selanjutnya.

Setelah itu, para pasis menyaksikan penyangan video Mutiara Pattimura dilanjutkan ramah tamah dan foto bersama. Kegiatan ini dihadiri oleh para asisten Kasdam XVI/ Pattimura.*** CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *