Kodam XVI/Pattimura, Bangun Laboratorium PCR Khusus Covid-19 Di Rumkit TK II Prof dr J.A. Latumeten

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Dalam membantu pemerintah dan Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19 dalam memerangi serangan Virus Corona atau COVID-19, TNI AD terus berinovasi tanpa henti.

Untuk itu, KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan arahan untuk membuat laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) di setiap Rumah Sakit Angkatan Darat.

Menindaklanjuti perintah tersebut, Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Marga Taufiq memerintahkan Kazidam XVI/ Pattimura, Letkol Czi Ubaidillah untuk segera membangun laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) Rumkit Tingkat II Prof dr J.A. Latumeten, Kodam XVI/Pattimura.

“Tujuan dibangunnya Lab PCR ini adalah untuk membantu pemerintah dan Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19 dalam menangani dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,”ungkap Pangdam XVI/Pattimura, dalam rilisnya, Sabtu (18/7/2020)

Hingga saat ini pembangunan laboratorium PCR (Polymerase Chain Reaction) sudah mencapai kurang lebih 80 persen, sejak dibangun dari tanggal 11 Juli lalu. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *