Kodam XVI/Pattimura Bentuk Kodim Persiapan, di Wilayah Maluku Dan Maluku Utara

Militer Polri

Ambon,CakraNEWS.ID- Perluas wilayah kerja, Kodam XVI/Pattimura membentuk Komando Distrik  Militer (KODIM) di wilayah Provinsi Maluku dan Maluku Utara. Pembentukan Kodim baru diawali dengan pembentukan Kodim Persiapan yang meliputi 6 Kodim Persiapan di Propinsi Maluku atau wilayah Korem 151/Binaiya dan 5 Kodim Persiapan di Propinsi Maluku Utara atau wilayah Korem 152/Babullah.

“Guna memenuhi kebutuhan personel yang akan mengawaki Kodim persiapan tersebut,kalian yang ada dihadapan saya akan bertugas selama satu tahun di wilayah Kodam XVI/Pattimura untuk mempersiapkan Kodim persiapan tersebut. Sebelum kalian diterjunkan ke wilayah Kodim persiapan masing-masing, kalian akan dibekali terlebih dahulu dengan pengetahuan dan keterampilan teritorial,hukum,intelijen dan materi tempur selama kurang Iebih 2 minggu ditempat ini,” ungkap Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Marga Taufiq dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Kepala Staf Kodam XVI/Pattimura,Brigjen TNI Asep selaku Inspektur Upacara pada Pembukaan Pembekalan personel satuan BKO Kodim dan Koramil persiapan, bertempat di Rindam XVI/Pattimura, Desa Suli Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah, Sabtu (6/7/2019).

Pangdam juga mengucapkan selamat datang di Kodam XVl/Pattimura kepada para Personel Satuan BKO, semoga kehadiran dan keberadaan kalian diwilayah ini kedepan dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi kemajuan pembangunan Kodam XVI/Pattimura diwilayah Maluku dan Maluku Utara serta dapat meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Manfaatkan pembekalan ini untuk mendapatkan pengetahuan dan keterampilan sehingga memiliki pola pikir dan pola tindak sebagai aparat komando kewilayahan, jaga nama baik pribadi, keluarga dan satuan asal kalian serta Kodam XVI/Pattimura, terlebih nama baik TNI- AD,”Tegasnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *