Kohati HMI SBT Bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengguna Jalan di Kota Bula

Pendidikan

Bula, CakraNEWS.ID – Sebagai bulan yang penuh keberkahan dan keampunan, bulan ramadhan senantiasa dinantikan umat Islam di seluruh penjuru dunia. Selain pelaksanaan ibadah puasa dan shalat tarawih berjamaah, juga banyak hal lain yang dilakukan umat Islam di berbagai daerah dalam menggapai amalan, baik yang berbentuk sosial atau hanya sekedar menyambung silaturrahmi.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Korps HMI-Wati (Kohati) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Seram Bagian Timur (SBT). Mereka memanfaatkan bulan ramadhan lewat kegiatan sosial dengan berbagi takjil buka puasa kepada para pengguna jalan di Kota Bula.

Seperti yang terlihat pada Sabtu (16/04/2022) sore, para pengurus Kohati HMI Cabang SBT mengambil lokasi di Seputaran Mesjid Raya Bula dan Toko Likus sebagai lokasi untuk membagi-bagikan takjil buka puasa bagai para pengguna jalan.

Ketua Umum Kohati HMI Cabang Sigli periode 2021-2022, Maria Sehwaky mengatakan, acara bagi-bagi takjil tersebut merupakan salah satu agenda organisasi yang dipimpinnya bersama Sekretaris Siti Nur Boufakar dalam membangun nilai-nilai sosial di bulan ramadhan.

Dikatakan wanita kelahiran 29 April 1998 ini, Dalam momentum Ramadhan adalah bagian dari pada sikap manusia dalam menyantuni dan melakukan silatuhrahmi baik secara fisik maupun nonfisik untuk meningkatkan amal ibadah di bulan yang suci.

“Untuk itu Kohati HMI Cabang SBT pada momentum ini melakukan pembagian takjil sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT,” terang Sehwaky.

Lanjut dia, “Kegiatan ini salah satu Program Kerja yang telah disusun para pengurus Kohati dalam Bulan Suci Ramadhan. Meski kepengurusan kita baru, tapi kita tetap ingin berbagi dengan masyarakat meski itu hanya dalam hal kecil,” ujar Sehwaky.

Menurut perempuan nomor satu di Kohati Cabang SBT itu, Ramadhan disamping momentum dalam memperbanyak amal kepada Allah SWT, juga momentum melakukan kegiatan sosial.

Karena itu, lanjutnya, sebagai organisasi mahasiswa yang menekankan nilai-nilai pendidikan, keislaman dan keutamaan, Kohati HMI SBT akan tetap melakukan kegiatan sekecil apapun yang memiliki dimensi amal dan sosial.

“Hari ini 100 takjil yang kami bagikan, maka HMI khususnya Kohati akan selalu bergerak untuk kebaikan umat. Berbagi takjil buka puasa untuk pengguna jalan adalah salah satu agenda Kohati HMI Cabang SBT, ini adalah upaya kita untuk berada di tengah masyarakat meski itu hanya bentuk kegiatan kecil,” ungkap Sehwaky.

Ditambahkan alumni Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Seram Timur tersebut, Berbagi sesama merupakan hal yang sangat penting dan dianjurkan dalam agama.

“Bagi-bagi Takjil ini dilakukan atas niat berbagi dan beramal dibulan suci Ramadhan sekaligus suatu bentuk perhatian Kohati HMI Cabang SBT kepada masyarakat. Kita berharap ini menjadi suatu amalan jariyah, disamping nilai-nilai edukasi dalam berinteraksi dengan masyarakat,” tutup Sehwaky.*CNI-08

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.