DPD Bapera SBT Gelar Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim

Pemerintahan

Bula,CakraNEWS.ID – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Provinsi Maluku, menggelar buka puasa bersama sekaligus pemberian santunan kepada anak yatim. Kegiatan ini merupakan rangkaian Bulan penuh berkah berbagi bersama anak yatim dan dhuafa yang di gagas oleh ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz A Rafiq.

Kegiatan ini digelar di kediaman Ketua DPD Bapera Kabupaten SBT, Ismail Rumbalifar Jl. Wailolla Besar Kota Bula pada Sabtu (16/04/2022). Hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Dewan Pembina Bapera SBT Umar Bilahmar, Ketua DPD Bapera SBT Ismail Rumbalifar, Sekretaris Bapera SBT Ferchad Bachmid serta sejumlah Funngsioner Pengurus Bapera SBT.

Sebelum berbuka juga diisi dengan siraman rohani, yang disampaikan ustadz Abdul Hamid Kerubun, dimana menyampaikan amat penting ukhuwah Islamiyyah dan menyantuni anak yatim serta dhuafa di bulan suci ramadhan.

Buka puasa dan pembagian santunan tersebut merupakan salah satu bukti Bapera bukan hanya organisasi untuk kepentingan politis, tetapi juga peduli pada sesama, dengan mengedepankan rasa sosial dan kemanusiaan.

Ketua DPD Bapera Kabupaten SBT Ismail Rumbalifar mengatakan, acara ini sebagai ajang memperkuat silaturahmi bagi seluruh jajaran pengurus DPD dan pengurus Kabupaten serta solidaritas kecintaan terhadap anak yatim dan dhuafa sebagai mana arahan dan intruksi ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz A. Rafiq.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berlalu untuk kita semua, ini merupakan momentum pemberian sedekah dari Ketua Umum DPP Bapera Kakanda El Fouz A Rafik,” kata Rumbalifar.

Dikatakan Rumbalifar kegiatan yang digelar merupakan titipan santunan berupa uang tunai dari Ketua DPP Bapera untuk DPD Bapera Kabupaten SBT sekitar lima juta rupiah untuk dibagikan kepada anak yatim piatu yang ada di Kabupaten SBT.

Meskipun organisasi ini terbilang belum begitu lama, namun gerakannya untuk banyak orang tidak perlu diragukan, dimana sudah beberapa kali Bapera sendiri sudah banyak menggelar kegiatan serupa terutama DPD Bapera Kabupaten SBT.

“Ini adalah ketiga kalinya DPP Bapera memberikan santunan kepada para anak yatim di Kabupaten SBT, tahun kemarin hanya dua juta lebih namun tahun ini lima juta yang di titipkan muda-mudahan tahun depan bisa bertambah lagi” terang Rumbalifar.

Dia juga mengatakan, hal serupa juga dilakukan oleh pengurus Bapera di seluruh Indonesia, sehingga bisa menjangkau lebih banyak yatim dan dhuafa dan merupakan kenikmatan ramadhan untuk modal iman dan taqwa.*CNI-08

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.