Kolaborasi Kejaksaan Negeri SBB dan Polres Gelar Vaksin Tutup Bulan Kemerdekaan

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– KEJAKSAAN Negeri (Kejari) Seram Bagian Barat (SBB) dan Polres SBB berkolaborasi menutup bulan Agustus 2021 dengan menggelar vaksinasi massal, (30/08).

Mengusung tema “Adiaksa Peduli-Masyarakat Bahagia,” Kejari SBB yang dipimpin Irfan Hergianto itu berhasil menjaring 150 warga untuk divaksin.

Vaksinasi yang dipustakan di pelataran kantor Kejari itu dengan tujuan untuk membantu program Pemerintah.

“Membangun kesadaran Masyarakat akan pentingnya Vaksinasi Covid-19,sehingga membentuk Kekebalan kelompok’ (herd immunity) masyarakat di SBB,” ungkap Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Irfan Hergianto.

 

Vaksinasi ini juga kata dia, diharapkan dapat mengurangi penularan Covid-19.

“Namun Masyarakat harus tetap disiplin menerapkan 4 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga jarak, dan Menghindari Kerumunan),” tekan Irfan.

Dirinya merincikan, data masyarakat penerima Vaksin sebanyak 150 orang . 103 orang Vaksin pertama (Moderna ) 47 orang Vaksin kedua ( Sinovac) terdiri dari Dua Kecamatan ( seram Barat dan Kecamatan Kairatu Barat) terdiri dari beberapa Desa di antaranya Desa Piru, Eti, Morekau Waisarisa dan Dusun Wael , Desa Kaibobu dan beberapa Desa Lain SBB.

“Saya bersama jajarannya mengucapkan terima kasih kepada Kapolrea dan jajarannya , Dokter , Tenaga Medis yang telah membantu terlaksana kegiatan Vaksin
Masyarakat pada hari ini, termasuk peserta Vaksin yang telah hadir dan Panitia Penyelenggara,” papar dia.

Dirinya mengajak, masyarakat SBB untuk sama sama sukseskan program pemerintah melalui Adiaksa Peduli , Sehat dan Bahagia-Indonesia Sehat.

 

Di tempat yang sama, Kapolres SBB AKBP, Bayu Tarida Butar Butar menegaskan pronsip Polres Seram Bagian Barat melaksanakan perintah dari Kapolri perihal program vaksinasi itu.

Bahwa ada beberapa macam strategi yang melaksanakan Vaksin Mobail. “Ini tetap Kami lakukan untuk menjangkau Masyarakat yang memang jau dari tempat Vaksin,” ungkapnya.

Diakui Kapolres, kolaborasi alias kerja sama Kejari SBB ini adalah Vaksin Mobile.

Target yang di capai di Kab SBB ini ,dari 156.000 sasaranya yang akan di Vaksinasi, Data yang di sampaikan dari Dinas Kesehatan Kabupaten SBB pada tanggal 27 Agustus, masih pada angka 18.000-an sekian untuk Dosis pertama ,11, sekian % masih jauh dari target yang pernah di sampaikan.

“Bekerja sama bersinergi dengan pihak terkait untuk tetap melaksanakan Vaksinasi ,karena ini merupakan suatu program Pemerintah,” pungkasnya.***CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.