Kolaborasi Pemkot dan TP PKK Fokus Tingkatkan Pelayanan Posyandu dan Kader BKB

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon bersama Tim Penggerak (TP) PKK menyerahkan bantuan untuk anak Stunting, Antropometri Kit, dan Alat Permainan Edukatif (APE), bagi Posyandu dan Kader Bina Keluarga Balita (BKB), Rabu (17/1) di Aula Kantor Kecamatan Sirimau.

Penjabat Ketua TP-PKK Kota Ambon, Lisa Wattimena, dalam kegiatan tersebut mengatakan, bantuan tersebut diberikan kepada kader Posyandu, dan kader BKB sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik.

“Ini sebagai wujud dari adanya kolaborasi yang baik antara Pemerintah dan TP — PKK yang adalah mitra, untuk hadir secara langsung guna menjawab berbagai permasalahan yang terjadi di masyarakat,” ungkapnya.

Dijelaskan bantuan kepada anak Stunting diberikan guna membantu pemenuhan Gizi anak, yang diharapkan dapat berdampak pada penurunan angka Stunting di kota Ambon.

“Selain bantuan Orang tua asuh kepada anak Stunting juga diberikan antropometeri dan APE untuk kader posyandu dan kader BKB sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat, dengan melakukan pemeriksaan dan memantau tumbuh kembang anak, juga dalam rangka membentuk karakter anak melalui permainan dan edukasi,” terangnya.

Disamping memberikan bantuan bagi anak Stunting, Posyandu dan Kader BKB, Wattimena juga memberikan piagam penghargaan bagi kader PKK dan lingkup Kecamatan Sirimau, telah mengabdi selama 20 tahun.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Ambon, Wendy Pelupessy, menjelaskan, Antropometri Kit adalah alat yang dipakai untuk pengukuran pertumbuhan bayi dan balita.

“Bantuan Antropometri yang diberikan adalah antropometri yang telah terstandar dari Kementerian Kesehatan sebanyak 258 buah, dan semua Puskesmas di Kota Ambon sudah menggunakan Antropometeri Kit yang sudah tersandar tersebut,” tutupnya. *** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *