Kolonel Purnawirawn Rudolf Pical, Siap Deklarasi Maju Pilkada Malteng

Politik

Malteng,CakraNEWS.ID- Walaupun perhelatan politik jelang pemilihan umum (pemilu) tahun politik 2024 masih tersisa dua tahun lagi, terutama pada pesta Pemilukada Maluku Tengah, namun sudah banyak nama para calon Kepala Daerah yang sudah bermunculan ditengah masyarakat di bumi Pamahanunusa.

Munculnya nama calkada/cawalkada Malteng seperti Ny. Mirati Dewaningsi Tuasikal, Ny. Amien Ru’aty Tuasikal, Rudolf Lailossa, Djar Wattiheluw, Nova Anakotta, Ibrahim Ruhunussa, Baharudin Lahadalia dan beberapa tokoh publik pigur lainnya yang siap berjuang untuk kepemimpinan Malteng tahun 2024-2029.

Kini muncul satu nama yang tidak ketinggalan untuk siap bertarung dalam perhelatan Pemilukada Malteng 2024 mendatang.  Siapakah dia ?  Dia adalah Purnawirawan Kolonel Rudolf Pical. Munculnya nama Rudolf Pical ini menjadikan perhelatan Pemilukada Malteng semakin seru di bumi Pamahanunusa tahun politik 2024.

Kepada media ini di Masohi, Sabtu (08/10/2022), Jefry yang adalah tokoh masyarakat Seram Utara mengatakan, kalau Purnawirawan Kolonel TNI Rudolf Pical siap bertarung dalam perhelatan Pemilukada Malteng tahun 2024 mendatang.

“Ya, pak Rudolf Pical siap maju untuk Pilkada Malteng tahun 2024 mendatang sebagai calon Bupati Malteng. Kami sebagai tim pemenangan pak Pical siap untuk memperjuangkan beliau untuk menduduki singgah sana Malteng nantinya,” Ucap Jefry.

Untuk itu tambah Jefry, kalau nantinya pada bulan November tahun 2022 (bulan depan) pak Pical bersama tim pemenangan akan melakukan deklarasi. Deklarasi yang di lakukan yaitu menyatakan kalau dirinya (Rudolf Pical) siap untuk maju bertarung sebagai calon Bupati Malteng tahun 2024 mendatang.

Saat di tanya terkait siapa nama calon wakil yang nantinya mendampingi Rudolf Pical, dirinya (Jefry) belum memberikan sinyal siapa calon wakil dari sang pemilik PT. Ronela tersebut.

“Kalau untuk wakil, kami belum bisa pastikan siap, namun yang terpenting kami sebagai tim pemenangan bersama pak Pical siap mendeklarasikan diri pada bulan depan,” katanya.

Kendati terkait nantinya dukungan masyarakat, Jefry mengatakan kalau saat ini masyarakat di Malteng secara spontan berkeinginan untuk pa Pical maju sebagai calon Bupati dan siap merebut kursi Malteng satu.

“Kami rasa kalau masalah dukungan masyarakat sudah tentu masyarakat malteng sangat antusias dan memiliki dukungan besar kepada pa Pical,” ucap Jefry.

Jefri menuturkan, sebagaimana kita ketahui bahwa selama masih aktif di kesatuan TNI bahkan sudah purna bakti, pak Pical itu kerap suka membantu masyarakat, suka menolong orang yang susah, bahkan dirinya banyak membangun keimanan umat di Maluku khususnya di Malteng melalui pembangunan masjid maupun gereja.

“Dengan modal ini saya (Jefry) menyakini kalau pak Pical dapat di terima di tengah masyarakat baik di daerah berbasis muslim maupun di basis Kristen. Orangnya loyalitas dan sangat lemah lembut dengan masyarakat dan tidak bisa mendengar jeritan-jeritan anak negeri yang merasa kesusahan. Ini modal utama yang di miliki sebagai seorang Rudolf Pical,” jelas Jefry.

Jefry juga mencontohkan kalau dirinya (Rudolf Pical) banyak membantu masyarakat jasirah Seram Utara di bidang perikanan seperti membagikan hasil tangkapan ikan di bagan miliknya yang kemudian di bagikan kepada masyarakat luas tanpa di bayar.

“Hasil kebun di bagikan, pembangunan gereja, pembangunan masjid dan bahkan membantu masyarakat yang terdampak bencana.Ini banyak di lakukan Rudolf Pical di daerah yang di sebut bumi Pamahanunusa,” ucapnya.

Untuk itu tegas Jefry, kalau nantinya di bulan November 2022 mendatang pak Pical bersama tim pemenangan siap untuk melakukan deklarasi kepada seluruh elemen masyarakat di daerah ini dan menyatakan siap maju sebagai calon Bupati Malteng 2024 mendatang.*CNI-06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.