Relawan AA, Pendukung Anies di Ambon Tarik Diri Dari Barisan

Politik

Ambon,CakraNEWS.ID-Relawan Beta Suka AA (Anis- AHY) di kota Ambon resmi membubarkan diri. Sebelumnya relawan itu dibentuk pada tanggal 14 Oktober 2022 di kota berjulukan Manise. Pencabutan dukungan relawan terhadap Anies dihadiri langsung penggagas relawan AA, Michel Wattimena yang diketahui menjabat sebagai salah satu ketua di DPP Demokrat.

Pencabutan dukungan ini dilakukan pada Rabu (06/09/2023) di Restoran 2 Ikan Ambon, melalui pernyataan sikap yang dibacakan Ketua Relawan Beta Suka AA, Fembri Tuwanakotta. Kurang dari 30 pengurus inti Relawan AA hadir dalam mometum pencabutan dukungan tersebut.

Dalam pernyataan sikap itu dikatakan bahwa merasa pada kenyataannya Anis Baswedan tidak lagi berada pada komitmen awal perjuangan untuk mendukung pasangan Anies-AHY. Namun Relawan Beta Suka AA ini tetap bersemangat untuk mendukung pemimpin muda masa depan Indonesia, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Pada kesempatan itu, Michael katakan, dengan ditariknya dukungan dari Anis Baswedan, maka kedepan Partai Drmokrat akan membuat koalisi baru. Dan hal itu telah dibahas dalam rapat pleno DPP Partai Demokrat.

“Sesuai kewenangan tertinggi di Partai Demokrat yaitu Majelis Tinggi Partai yang diketuai Pak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Wakil Ketua, Mas AHY.”

“Dalam rapat pleno DPP Partai Demokrat memang ada pandangan-pandangan yang di sampaikan dalam rapat itu terkait arah berkoalisi. Dan sebagian besar keinginannya berkoalisi dengan Pak Ganjar tapi ada juga ke Pak Prabowo. Semuanya itu diserahkan kepada majelis tinggi,” terangnya menambahkan.

BMW (panggilan akrab Michael Wattimena) menegaskan, mungkin tidak lama lagi ada kejutan tentang koalisi antara Partai Demokrat dengan bakal calon presiden.*CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *