Komjen Pol Anang Revandoko, Jabat Ketua Institut Karate-Do

Polri

Jakarta,CakraNEWS.ID-Pelantikan pengurus besar Institut Karate-Do Nasional telah dilakukan di Gedung Satya Haprabu Korbrimob Polri, Kec. Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat pada Jumat (26/05/23). Acara dihadiri oleh PB Inkanas, Dewan Wasit dan Perguruan Karate, Panitia Korbrimob, Panitia Inkanas. Acara dibuka dengan tradisi karate, dilanjut dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars INKANAS.

Prosesi pelantikan dimulai dengan pembacaan surat keputusan dan naskah pelantikan. Lalu terdapat penyerahan Pataka Inkanas dari Ketua Umum PB Inkanas kepada Ketua Harian PB Inkanas Bapak Komjen Purnawirawan, pemberian selamat, serta foto bersama.

Dalam sambutannya, Dankor Brimob Polri Komjen. Pol. Drs. Anang Revandoko, M.I.Kom. yang dibacakan kembali oleh Brigjen. Pol. Dr. Ahmad Ramadhan, selaku Kabid Humas dan IT Inkanas pada Doorstop dengan rekan-rekan media, mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran pengurus yang dilantik, semoga dapat mengemban amanah dengan penuh tanggung jawab.

Beliau juga berharap pengurus baru yang dilantik pada hari ini dapat memberikan dedikasi terbaik untuk Inkanas dalam meningkatkan kinerja organisasi dalam mewujudkan Inkanas yang dilandasi motto Satu Untuk Semua.

“Pengurus diharapkan aktif dalam melakukan updating database Inkanas dan selalu patuh terkait dengan iuran anggota ujian Kyu agar mampu mengakomodir nilai budaya dan filosofi ksatria petarung Nusantara sekaligus membangun identitas yang tidak sekedar bernilai seni dan olahraga, namun juga memiliki nilai utilitas atau nilai guna pragmatis sebagai sebuah teknik beladiri terapan,” pesan Dankor Brimob Polri Komjen. Pol. Anang Revandoko.

Semoga dengan kepengurusan yang baru, mampu menjaring minat kaum muda karateka Inkanas yang berani merambah dunia kompetisi bebas di luar naungan peningkatan prestasi Inkanas melalui rotasi dan pergantian dengan mempercayakan pelatih-pelatih muda yang berpengalaman.

Ketua umum PB Inkanas juga menyampaikan selamat serta memberikan bonus/tali kasih kepada Atlet Timnas Sea Games di Kamboja yang meraih Medali di Cabor Karate, yaitu Sandy Firmansyah dengan perolehan medali emas, Krisda Putri, Tegar Januar, dan Huges Yustisio yang memperoleh medali perunggu.

Diketahui, Dankor Brimob Polri Komisaris Jenderal Anang Revandoko terpilih menjadi Ketua Umum Institut Karate-Do Nasional periode 2023-2027 menggantikan Jenderal (Pol) Badrodin Haiti. Melalui kepemimpinannya di Inkanas,Ia bertekad akan meningkatkan prestasi para atlet karate pada kancah dunia. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *