Tingkatkan Gemar Membaca, Dit Pol Airud Polda Maluku Hadirkan Perpustakaan Terapung Untuk Anak-Anak Pesisir

Polri

Maluku,CakraNEWS.ID– Pol Airud sahabat anak dengan pendekatan gemar membaca, digagas Direktorat Pol Airud Polda Maluku dengan menghadirkan perpustakaan terapung kepada anak-anak pesisir di Dusun Mamokeng Negeri Tulehu, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah.

“Perpustakaan terapung menggunakan KP.XVI-2022 milik Dit Pol Airud Polda Maluku, bertujuan untuk meningkatkan gemar membaca anak-anak yang ada di pesisir Dusun Mamokeng Tulehu. Anak-anak ini yang biasanya hanya sering berenang di pantai dusun Mamokeng, di ajak oleh personil KP-XVI 2003, untuk bersama membaca buku yang telah di siapkan di perpustakaan terapung,”ungkap Dir Polairud Polda Maluku, Kombes Pol,Harun Rosyid, dalam keterangan yang diterima CakraNEWS.ID, Jumat (9/12/2022).

Perwira tiga melati itu mengatakan, selain membaca buku yang di sedikan di perpustakaan terapung, anak-anak pesisir Dusun Mamokeng Tulehu juga di hibur dengan berbagai cerita dan motifasi oleh personil KP.XVI-2003 Dit Pol Airud Polda Maluku.

“Perpustakaan terapung ini, ternyata di minati oleh anak-anak pesisir Dusun Mamokeng Tulehu, dengan gembira membaca buku-buku yang tersedia di perpustakaan terapung,”ujar Kombes Pol Harun Rosyid. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *