Kompolnas Dukung Pendekatan Satgas NCS Polri, Kawal Pemilu Damai Dan Kondusif  

Polri

Jakarta,CakraNEWS.ID- Mabes Polri dengan membentuk Tim Nusantara Cooling System (NCS), menunjukkan ikhtiar serius Polri dalam rangka mengawal Pemilu yang aman, damai, kondusif, bermartabat untuk menjaga Indonesia tetap utuh lahir batin.

Kehadiran Polri dengan mengajak bersama segenap elemen tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dalam konteks diatas perlu mendapat apresiasi.

“Kami, Kompolnas mendukung langkah yang dilakukan Polri dan terus mendorong semua elemen Anggota Polri diseluruh wilayah Indonesia terus mempererat koordinasi dengan segenap lapisan Tokoh Masyarakat setempat untuk menciptakan situasi kamtibmas pra dan pasca pemilu yang tetap kondusif, aman dan damai,” ungkap Anggota Komisi Kepolisian Nasional (KOMPOLNAS), H.Mohammad Dawam,dalam keterangan kepada wartawan, Minggu (4/2/2024)

Menurutnya, kemananan menjadi penting, sebab dengan rasa aman ditengah tengah masyarakat semua aktivitas berbagai anak bangsa akan berjalan normal, tidak ada hambatan sebagaimana konsensus yang dikehendaki kita bersama.

“Silaturrahim kepada Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat yang dibangun Polri selama ini, kami nilai sudah berjalan bagus dan seiring menjelang Pemilu ini, sangat bagus diintensifkan ke berbagai wilayah terkhusus yang berpotensi gampang tersulut dengan dinamika politik yang kian mengeras. Terlebih dari itu, hubungan Aparat Keamanan dan Aparat Pemerintah dengan para Tokoh Agama, ibarat dua sisi mata uang yang tidak bisa dipisahkan,”ucap Dawam.

Dawam mengatakan, kehadiran NCS Polri ke Habib Syeich di Solo dan Gus Baha’ di rembang adalah hal positif yang patut disyukuri, patut ditiru untuk terus mempererat huhungan negara dengan agama. Juga berharap silaturahim serupa kepada para Tokoh Agama lain yang diakui di Indonesia.

Kepala Operasi Nusantara Cooling System (Kaops) Irjen Asep Edi Suheri mengunjungi kediaman Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf di Pasar Kliwon, Surakarta, Jawa Tengah, Rabu (31/1/2024) malam.

Baca Juga:Depan Jamaah Habib Syech, Kaops NCS Polri Serukan Jaga Pemilu 2024 Aman dan Damai

Irjen Asep didampingi Wakaops NCS Brigjen Yuyun Yudhantara, Kasatgas Preventif Brigjen Himawan Bayu Aji, Kasatgas Humas Brigjen Gatot Repli Handoko, Wakasatgas Preemtif Kombes Dwi Suryo Cahyono dan Kaminops NCS Kombes Budi Hermawan. Rombongan diterima di Gedung Syaidatul Ashiqod tempat para jamaah Habib Syech datang dari segala pelosok tanah air untuk mengikuti pengajian Majelis Taklim Habibul Mustofa.

Irjen Asep lalu menyampaikan maksud kedatangan rombongan Tim NCS Polri ke kediaman Habib Syech. Jenderal bintang dua yang saat ini menjabat sebagai Wakabareskrim menuturkan, bahwa untuk mewujudkan pesta demokrasi aman dan damai tidak akan berhasil tanpa bantuan dari para ulama, tokoh agama dan stakeholder terkait.

Dengan mengajak seluruh masyarakat sambungnya, diharapkan dapat meminimalisir terjadinya perpecahan akibat dari beda pilihan dalam pemilu nanti.

“Tugas kami dari NCS Polri untuk meminimalisir mencegah terjadinya perpecahan, bagaimana meminimalisir konflik, tidak akan berhasil tanpa peran serta para tokoh agama ,masyarakat dan stakeholder lainnya , pesta demokrasi bisa aman, lancar negara kita tetap utuh jangan sampai terpecah-belah,” kata Asep yang langsung diaminkan oleh seluruh jamaah.

Mendengar sambutan Kaops NCS Polri, Habib Syech merasa bersyukur upaya kepolisian dalam pengamanan Pemilu 2024 ini agar terselenggara dengan lancar. Menurutnya, untuk menciptakan situasi yang kondusif bukan hanya tugas Polri-TNI.

“Alhamdulillah, MasyaAllah, apa yang disampaikan ini tugas kita bersama, bukan hanya tugas TNI Polri untuk bisa ciptakan aman kondusif di negeri, pesan itu selalu saya sampaikan di majelis saya,” kata Habib Syech.

Ia menginginkan agar Indonesia tetap utuh. Habib Syech menegaskan kepada masyarakat Indonesia, siapa pun nanti yang terpilih harus didukung.

“Saya menginginkan Indonesia aman, saya tidak memihak Paslon a, b dan c. Silahkan jamaah saya pilih siapa pun, tidak harus mengatakan pilihan saya lebih baik dari pilihan anda. Artinya semuanya baik-baik,” tandasnya.*CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *