Kota Ambon-Maluku, Tempat Teraman Bagi Mahasiswa Papua Menimbah Ilmu

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Kehidupan Kota Ambon yang aman dan damai menjadi tempat persinggahan dan bernaung, Mahasiswa Papua dan Papua Barat yang tengah menimbah ilmu disejumlah perguruan tinggi di kota Ambon, khususnya di Universitas Pattimura.

Erwin Abisay, Ketua Perhimpunan Mahasiswa Papua dan Papua Barat di Ambon mengatakan, keamanan dan kenyamanan itu dirasakan sejak mereka berada di provinsi Maluku, khususnya kota Ambon.

“Kami disini (Ambon) sangat aman dan nyaman. Tidak pernah ada terjadi hal-hal baik itu yang membuat kami terganggu,”tutur Erwin Abisay kepada Wartawan, dikediaman Kapolda Maluku, dikawasan Tantui Ambon, Selasa (10/9).

Abisay mengungkapkan, Maluku sangat berbeda dengan daerah lain di Indonesia.

“Mungkin didaerah lain, ada gejolak atau apapun, tapi di Maluku khususnya di kota Ambon, tidak ada terjadi apapun, apalagi yang mengandung unsur rasis itu tidak ada,” Tegasnya

Tak hanya itu, Edwin juga turut memberikan, apresiasi bagi masyarakat dan aparat keamanan khususnya kepada Kapolda dan jajarannya yang telah memberikan jaminan keamanan kepada mereka selama berada di Maluku.

Baca Juga: Kapolda Maluku Gelar Jamuan Makan Malam Bersama,  Ratusan Mahasiswa Asal Papua di Kota Ambon

“Kami sangat berterima kasih kepada  basudara (Bersaudara) Maluku  di Kota Ambon, yang telah menjaga dan melindungi kami. Khusus untuk pak Kapolda dan jajarannya karena sudah bersilarurahmi dengan kami dan selalu menjaga kami selama ini,”tutur Abisay

Erwin mengaku, cukup merasa aman dan nyaman selama berada di kota Ambon. Meski ditengah gejolak seperti yang terjadi di Surabaya dan Malang, Jawa Timur, Ambon tetaplah tempat yang sangat nyaman bagi mereka.

“Baik-baik saja, karena kami rasa kehidupan orang Ambon dan Maluku, sama saja dengan kita di tanah Papua. Orang Ambon dan orang Papua itu adik dan kakak sehingga tidak ada persoalan apapun antara warga Ambon dengan orang Papua,”Pungkasnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *