KPPP Polsek Kisar Berikan Pelayanan di Pelabuhan Laut Wonreli

Adventorial News

Wonreli, CakraNEWS.ID– Sebagai perwujudan tugas Polri dalam upaya meningkatkan efektifitas Pelayanan Kepolisian kepada masyarakat, personel KPPP Polsek Kisar melaksanakan kegiatan pengamanan pada Dermaga Pelabuhan Laut guna memastikan aktifitas penumpang kapal dapat berjalan dengan aman dan lancar demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.

Kali ini kegiatan pengamanan dilakukan oleh Polsek Kisar di Dermaga Pelabuhan Laut Wonreli dengan menempatkan personel KPPP Brigpol R. Manaha guna mengawasi aktifitas penumpang saat kedatangan kapal penumpang KM. Sabuk Nusantara 104 yang tiba di Dermaga Pelabuhan Laut Wonreli Kecamatan Kisar Selatan Kabupaten Maluku Barat Daya, Minggu siang (07/04/2024).

Kegiatan Pengamanan ini dilakukan Personel KPPP Polsek Kisar bagi aktifitas penumpang baik yang baru turun maupun yang akan naik ke kapal, hal ini dilakukan semata-mata bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para penumpang yang melakukan aktifitas di dermaga.

Secara terpisah Kaporles Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan, personel Polri saat amankan pelabuhan laut selalu memberikan himbauan dan mengingatkan para penumpang untuk selalu waspada dan berhati-hati selama menjaga barang bawaan, utamakan keselamatan diri dengan mematuhi pemberlakukan aturan di kapal selama melakukan pelayaran khususnya mentaati protokol kesehatan guna terhindar dari penyebaran Covid-19.

Lebih lanjut Kasi Humas menjelaskan, Dengan adanya keberadaan anggota Polri ditengah-tengah masyarakat dapat menciptakan suasana yang aman dan nyaman terhadap para penumpang yang melakukan aktifitas di dermaga, selain menjalin silaturahmi diharapkan dapat berkomunikasi dengan baik terhadap masyarakat ketika menyampaikan himbauan ataupun pesan-pesan kamtibmas.

“ Kegiatan Pengamanan yang dilakukan oleh anggota Polri ini merupakan upaya Polri dalam mendekatkan diri dengan masyarakat dalam bentuk pelayanan dan pengamanan di Dermaga Pelabuhan Laut guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” tutup Kasi Humas.*** CNI-08

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *