Safari Kamtibmas Polsek Wetar, Kapolsek: Hindari Kebiasaan Main Hakim Sendiri

Adventorial News

Wetar, CakraNEWS.ID– Sebagai upaya untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Kepolisian Resor MBD dan Polsek jajaran berperan penting untuk mewujudkan situasi kamtibmas melalui Safari Kamtibmas yakni kegiatan Minggu Kasih dalam mendukung Program Polri Presisi.

Pelaksanaan Program Minggu Kasih oleh Kapolsek Wetar Ipda Giovani B. M. Toffy, didampingi Bripka Fridel Mawilik mendatangi tempat ibadah Gereja Imanuel serta bertemu dengan warga jemaat GPM Lurang, Kecamatan Wetar Utara, Kabupaten Maluku Barat Daya,Minggu (07/04/2024).

Dihadapan warga jemaat Kapolsek Wetar menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh warga jemaat yang selama ini telah membantu Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban sehingga situasi kamtibmas sampai kini tetap aman dan kondusif.

Kapolsek juga meminta warga untuk menjalani kehidupan berkeluarga dengan baik, hindari perbuatan kekerasan dalam rumah tangga maupun tindakan negatif lainnya yang dapat memicu keributan yang berdampak terganggunya situasi kamtibmas yang dapat meresahkan warga, dengan demikian akan berdampak pada pelanggaran hukum yang pada akhirnya dapat merugikan diri sendiri.

“ apabila ada permasalahan yang terjadi di Desa agar berkoordinasi dengan aparat Desa maupun Bhabinkamtibmas untuk mencari solusi penyelesaian permasalahan tersebut serta hindari kebiasaan main hakim sendiri karena akan memperkeruh situasi kamtibmas,“ tutur Kapolsek.

Lanjutnya, Warga diberikan sosialisasi tentang pentingnya penggunaan helm standard (SNI) ketika mengendarai kendaraan bermotor roda 2, hal tersebut ditekankan sebagai upaya untuk mendisiplinkan warga agar patuh terhadap aturan berlalu lintas demi keamanan, keselamatan, ketertiban dan keselamatan para pengendara dalam berlalu lintas.

“ Dengan adanya komunikasi yang dibangun oleh Kepolisian bersama warga jemaat melalui kegiatan safari kamtibmas ini, kiranya dapat menjadi hal positif terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban dalam lingkungan masyarakat, kami terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan Polri kepada masyarakat demi terciptanya kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri,” tutup Kapolsek.*** CNI-08

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *