KumHam Maluku Ajak Kampus Basudara Maksimalkan Pendaftaran Paten dari Inventor

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID- Kadiv Yankumham Kantor Wilayah Kemenkumham Maluku, Ernie Nurheyanti Toelle pagi tadi, Rabu (20/3) melakukan koordinasi dengan Rektor Universitas Pattimura (Unpatti) Fredy Leiwakabessy dalam rangka memaksimalkan pendaftaran paten dari para inventor di Unpatti.

Merupakan tindak lanjut atas suksesnya pelaksanaan Patent One Stop Service (POSS) beberapa waktu lalu yang menghadirkan pemeriksa paten dari Direktorat Paten, Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI), Kemenkumham Maluku mengharapkan pelaksanaan kegiatan ini bisa dilaksanakan kembali sehingga Hak Kekayaan Intelektual atas Paten dari para Inventor dapat terdaftarkan sesuai harapan dari Kakanwil Kemenkumham Maluku Hendro Tri Prasetyo.

Yanti saat bertemu Rektor diruangannya juga telah menyampaikan bahwa dari Journey pelaksanaan Patent One Stop Service, Kanwil Kemenkumham Maluku siap membantu Unpatti dalam meningkatkan jumlah Paten yang didaftarkan.

“Kami ingin membantu Unpatti dalam meningkatkan jumlah paten yang didaftarkan oleh para inventor, sangat disayangkan jika dari banyaknya invensi dari para inventor tapi tidak berhasil di daftarkan,” Ujar Yanti.

“Lewat kesempatan ini semoga bisa terjalin Kerjasama sehingga nantinya bisa membantu para Inventor di Maluku, kami siap untuk memberikan pendampingan dan asistensi kepada para inventor di Unpatti dalam proses pendaftaran paten,” imbuhnya.

Menyambut baik hal tersebut, Rektor Unpatti Prof. Saptenno menerima tawaran kerjasama dari Kanwil Kemenkumham Maluku. Ia mengatakan bahwa Unpatti memiliki banyak inventor yang memiliki potensi untuk menghasilkan karya-karya inovatif yang dapat dipatenkan.

“Kami sangat senang dengan kerjasama ini. Kami berharap dengan kerjasama ini, jumlah paten dari Unpatti dapat meningkat secara signifikan,” kata Rektor Unpatti Leiwakabessy.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi Universitas Pattimura Ruslan H. S. Tawari, perwakilan dari Centra Kekayaan Intelektual Abas, Kepala Subbidang Pelayanan Kekayaan Intelektual Kumham Maluku Mashud Tualeka serta pelaksana pada Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kumham Maluku.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *