Kunjugan Perdana, Kapolda Ajak Masyarakat SBB Sukseskan Pemilu 2019

Tak Berkategori

CAKRANEWS.ID. Piru – Kapolda Maluku, Irjen Pol. Drs.Royke Lumowa, MM kunjungi Polres Seram Bagian Barat (SBB), Kamis (24/1). Dalam kunjungannya, Kapolda tegas mengajak masyarakat SBB membantu TNI/POLRI mengamankan jalannya proses pemilu 2019 mendatang.

Kunjungan Orang Nomor 1 di Polda Maluku tersebut, diketahui untuk pertama kalinya. Rombongan disambut dengan tarian Lenso Sanggar Bungga Tanjung dari SMA I Seram Barat dan pengalunggan Kain selendang oleh Dela Alfons.

Kunjungan tersebut menghadirkan Wakil Bupati, Timatius Akerina, Dandim1502 Masohi, Letkol INF.Harisandi Crishandoko, kepala Kejaksaan SBB, Samsidar Manuarfa.SH.MA. Kepala Pengadilan Hunipopu, Johanes Rahalo.SH.MA, dan para pamen Polres dan Kapolsek.

Kapolda Maluku, Irjen Pol. Drs.Royke Lumowa. MM mengatakan, sesuai dgn jadwal, kunjungan yang sebenarnya bukan ke SBB tapi ke MBD, sebab ada kunjungan TNI AU ke MBD, yg bertabrakan dgn jadwalnya.

“maka Saya bersama Rombongan memilih berkunjung ke Polrs SBB,”kata Kapolda.

Terkait pengamanan pemelihan umum.
Kapolda mengatakan, Polda Maluku siap backUp TNI/Polri mengamankan jalanya pesta Demokrasi pada 17 april 2019
di bantu oleh masyarakat, terutama KPUD, Bawaslu, persiapan logistik mualai dari pusat sampai ke provinsi dan di teruskan ke Daerah .

Dirinya mengajak masyarakat, untuk sama sama menjaga keamanan dan keutuhan NKRI mulai dari Pusat, Provinsi maupun sampai ke Daerah terutama di Kabupaten SBB.

“Masyarakat yang ada di kabupaten ini, bukan saja TNI/ Polri tapi dari Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Pemuda, mari sama sama bergandengan tangan menjaga keamanan, karena tidak lama lagi kita menghadapi Pemelihan Umum mulai dari tingkat Kabupaten, Provinsi, Pusat dan Pemelihan Presiden RI,”ajak Kapolda.

ia menambahkan, Rakyat mempercayai TNI/Polri untuk menjaga keamanan, dan mengayomi masyarakat dengan baik.

“TNI/Polri Tidak boleh menyakiti Rakyat dengan seenaknya saja jadilah pelayan dengan baik karena kita digaji.tidak boleh ada yang peras Masyarakat,”pinta Kapolda.

Selain itu, terkait masalah pemalangan jalan di Hualoi beberapa pekan lalu, Kapolda menegaskan, polda Maluku tetap membantu Polres pulau Ambon untuk mencari pelaku agar secepatnya di tangkap.

“percuma ada polisi kalau polisi tidak bisa di tangkap, cuma ini butuh waktu, sudah ada beberapa pelaku yang sudah di tandai tinggal ditangkap saja,”tegas kapolda.

Usai berkunjung, kapolda memberikan Cendra Mata kepada Kapolres. AKBP Agus Setiawan Sik.dan kemudian bersama Rombongan tinjau Lahan Polda Maluku di Desa Kawa Kecamatan Seram Barat dan Mako Brimob Ki.II.B di Piru.***Nus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.