Kunjungi Gereja Elohim Latta Polda Maluku Ajak Jemaat Jaga Kamtibmas

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID- Satgas Preemtif Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku 2024 Polda Maluku kembali memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat.

Hari ini, Minggu (3/12/2023), himbauan kamtibmas pada tahapan kampanye Pemilu 2024 ini disampaikan kepada Jemaat GPM di Gereja Elohim, Desa Latta, Kota Ambon.

Pesan-pesan kamtibmas disampaikan kepada kurang lebih 300 jemaat setelah pelaksanaan ibadah yang dipimpin oleh Pendeta Ny. J. Fabeat.

“Tadi dari satgas preemtif juga melakukan himbauan kamtibmas kepada umat Kristen di Gereja Elohim Latta,” kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. M. Rum Ohoirat.

Saat menyampaikan himbauan, personel satgas menekankan beberapa hal terkait perlunya menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Beberapa himbauan yang disampaikan diantaranya agar warga tidak terlibat atau melibatkan diri dalam kegiatan yang berhubungan dengan politik identitas, politisasi agama, dan polarisasi masyarakat.

Warga juga dihimbau agar tidak mengkonsumsi minuman keras yang dapat berdampak pada terganggunya situasi kamtibmas.

Selain itu, warga juga diminta untuk bijak dalam bermedia sosial. Tidak membagikan berita hoax, hate speech, provokasi dan penyesatan masyarakat.

“Himbauan kamtibmas ini bertujuan agar pelaksaan Pemilu yang kini sudah masuk tahap kampanye dapat berjalan aman, sejuk, damai dan sukses,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *