Kunjungi Koramil  1502-07 Piru, Dandim 1502/Masohi Cek Kesiapan Serbuan Teritorial Di Desa ETI-Kabupaten SBB

Militer TNI

Piru,CakraNEWS.ID- Dandim 1502/Masohi, Letkol Inf Nunung Wahyu Nugroho, melakukan kunjungan kerja, ke Koramil 1502-07 Piru, Kabupaten Seram Bagain Barat, Jumat (14/2/2020). Dalam kunjungan tersebut, Letkol Inf Nunung Wahyu Nugroho, melakukan pengecekan kesiapan jajaran Koramil 1502-07 Piru menghadapi Serbuan Teritorial yang akan berlangsung selama 3 hari mulai dari tanggal 7 Maret sampai tanggal 9 Maret 2020, di Desa Piru, Kecamatan Seram Barat

Serbuan teritorial yang akan dilakukan oleh Kodim 1502/ Masohi tersebut, melibatkan TNI/Polri dan seluruh komponen masyarakat serta para pelajar yang ada di Kabupaten SBB.

Pada pelaksanaan, serbuan terotorial Kodim 1502/Masohi tersebut, berupa penyulahan bahaya narkoba, seks bebas, metigasi bencana alam, pemberian motivasi oleh Tokoh masyarakat, penangkalan paham radikalisme, pelayanan kesehatan, pengobatan masal, penghijauan, pembersian pantai Out Bond, Bela Negara dan Kemah Bhakti Pemuda.

Dandim 1502/Masohi dalam arahan-nya mengatakan, kunjungan ke Koramil 1502/07 Piru pada prinsipnya adalah untuk memberikan suport kepada anggota TNI yang tersebar di Kabupaten SBB kemudian memberikan evaluasi, pengawasan, pengendalian,baik itu bintal,binter,binsat maupun pembinaan.

“Kedepan untuk kegiatan-kegiatan ini selalu evaluasi terhadap kekurang kelemahan,pemahaman sehingga tahun demi tahun akan terus ditingkatkan, termasuk pembinaan tertòrial terhadap wilayah mulai dari tingkat Koramil maupun ditingkat Desa,”tutur Dandim .

Dandim berharap,melalui kegiatan Serbuan Teritorial  yang berlangsung di Desa Eti anti dapat memberikan  perubahan kepada masyarakat teristimewa generasi muda yang merupakan agen perubahan di Kabupaten SBB.

“ Harapanya agar generasi muda yang merupakan agen perubahan dapat merubah pola kehidupan mereka  sehingga dapat terarah  dalam bidang kesehatan, berdisiplin, bersosialisasi terhadap masyarakat. Maupun peka terhadap berbagai permasalaha yang  sering terjadi si masyarakat seperti, penyalahgunaan narkoba, seks bebas, dan penanganan tanggap bencana,”Harapnya

Dandim mengatakan, pelaksanaan serbuan teritorial Kodim 1502/ Masohi di Desa Eti, mendapat dukungan dari Satuan Polres Seram Bagian Barat.

Menanggapi arahan dari Dandim 1502/Masohi, Waka Polres SBB, Kompol Akmil Djapa dalalam arahnya mengatakan, jajaran Polres siap mendukung dan membantu sepenuh pelaksanaan serbuan teritorial yang dilakukan oleh Kodim 1502/Masohi di Desa Eti.

“ Besar harapan dari Polres SBB, untuk pelaksanaan serbuan teritorial Kodim 1502/Masohi di Desa Eti nanti, di harapkan juga dukungan dari masyarakat terutama para pejabat kepala Desa yang ada di Kabupaten SBB. Karena Desa Eti adalah agenda kegiatan yang nantinya berlansung selam 3 hari,”pinta Waka Polres SBB. (CNI-04)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.