Kunjungi Pos-Pos Satgas Di Maluku Utara, Pangdam XVI/Pattimura Tegaskan Netralitas Dan Stabiltas Keamanan Di Pilkada 2020

Militer TNI

CakraNEWS.ID- Pemantauan kesiapan TNI dalam pengamanan Pilkada 2020, yang berlangsung di Provinsi Maluku Utara, dilakukan Pangdam  XVI/Pattimura dalam kunjungan ke jajaran Pos Satgas Maluku Utara

Kegiatan tersebut dijelaskan dalam rilis resmi yang dikeluarkan oleh Komandan Satgas, Mayor Arm Andi Achmad Afandi, S.Sos., M.Si. yang dikeluarkan di Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara, pada Senin (7/12/2020).

Komandan Satgas, Mayor Afandi dalam rilisnya, Senin (7/12/2020) menjelaskan, dalam pemantauan kesiapan pengamanan Pilkada 2020, Pangdam XVI/Pattimura mengunjungi beberapa Pos Satgas seperti Pos Weda, Buli, Tetewang, dan Dumdum.

Dalam kunjungan ke pos-pos satgas di Maluku Utara, Pangdam XVI Pattimura menyampaikan pesan kepada personel satgas untuk menjaga kesehatan, hindari pelanggaran dan melaksanakan tugas dengan dengan menjunjung tinggi netralitas.

“Dalam Pilkada serentak ini, TNI akan menjunjung tinggi netralitas untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayah Maluku Utara,”pesan Pangdam XVI/Pattimura.

Hal serupa ditegaskan oleh Kapendam Pattimura, Kolonel Arm Stefie Jantje Nuhujanan yang turut mendampingi Panglima bahwa netralitas bagi TNI adalah harga mati.

“TNI bersama dengan Polri selain bertugas menjaga kemananan sebelum, selama dan setelah pilkada tetapi juga mengedepankan sikap netralitas, sehingga Pilkada dapat berjalan kondusif,” ujar Kapendam. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *