Kunker Ke Polres Kepulauan Anambas,Waka Polda Kepri Himbau Jajaran Polri Tingkatkan Pelayan Terbaik Kepada Masyarakat   

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID– Setelah menempuh perjalanan dengan Kapal laut MV Voc Batavia selama 9 Jam, Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, didampingi Irwasda Polda Kepri, Kombes Pol Purwolelono, S.IK,MM, bersama Pejabat Utama Polda Kepri tiba di Polres Kepulauan Anambas pada Sabtu (12/10/2019).

Kedatangan Wakapolda Kepri beserta rombongan di pelabuhan Sri Siantan Tarempa, disambut oleh Plh. Bupati Kepulawan Anambas Wan Zuhendra,bersama Kapolres Kep Anambas AKBP Junoto. S.IK, Lembaga adat Melayu Kabupaten Kepulaun Anambas, para tokoh Agama dan Tokoh masyarakat di Kep. Anambas.

Dalam kunjungan kerja tersebut Wakapolda Kepri menyampaikan arahan kepada seluruh Personel Polri di Polres Kepulauan Anambas untuk selalu menjalankan tugas dengan dedikasi yang tinggi serta dalam penggunaan seragam dinas harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan melengkapi dengan Tongkat Polri, borgol dan peluit.

Wakapolda juga mengingatkan dalam pelaksanaan pengamanan VVIP agar dipersiapkan dengan personel yang terbaik, latih terus kemampuan dalam pelaksanaan tugas pengawalan.

“Kedepan diharapkan dalam penerimaan Bintara Polri terdapat Putra dan Putri terbaik dari Kepulauan Anambas. Untuk itu para personel Polri yang berdinas di Kepulauan Anambas dapat berlomba-lomba memberi latihan dan masukkan kepada anak-anak di Anambas sehingga dapat mengabdi di tanah kelahirannya,” tutur Waka Polda

Jenderal bintang satu emas itu mengatakan, untuk membantu menjalankan tugas-tugas Kepolisian di Polres Anambas, akan mendapat  penambahan personil 112 Personel Polri yang akan ditugaskan di Kepulauan Anambas.

“Dengan bertambah-nya jumlah personel diharapkan memingkatkan pelayanan kepada masyarakat,” Harapnya.

Ia mengatakan, mencermati situasi Kamtibmas secara Nasional, masyarakat yang ada Kabupaten Kepulauan Anambas agar dapat  berbenah diri dengan tidak terjerumus dengan paham radikal.

“Sebagai warga negara Indonesia yang baik, Saya selaku Waka Polda Kepri mengajak masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas agar tidak terjerumus dengan paham-paham radikan.  Hal ini perlu di antisipasi oleh masyakat, mengingat dengan banyak nya pulau-pulau yang tidak berpenghuni jangan sampai dijadikan sarang dari kelompok radikal tersebut. Untuk itu peran dari Intelkam Polres Anambas dan Bhabinkamtibmas menjadi garda terdepan dalam pencegahan hal tersebut,”pinta orang nomor dua di Polda Kepri itu.

Selesai pengarahan kepada Personel Polres Kepulauan Anambas, Wakapolda Kepri dan rombongan melanjutkan kegiatan “Basembang Bercerite Kamtibmas” bersama Tokoh Masyarakat, Agama, Adat dan Pemuda. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *