DPD Parkindo Maluku, Salurkan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat Korban Gempa di Kabupaten SBB Dan Malteng

Pemerintahan

Ambon,CakraNEWS.ID- DPD Persatuan Konsultan Indonesia (Perkindo) Provinsi Maluku menyaloirkan bantuan sembako kepada masyarakat korban bencana alam Maluku yang menempati tenda-tenda pengungsian yang ada di Kabupaten Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), dan Kabupaten Maluku Tengah.

Penyerahan bantuan sembako tersebut diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris DPD Perkindo Maluku, Ibrahim Sillouw,tepatnya di Desa Pakarena,Kecamatan Kairatu Kabupaten SBB, Sabtu (12/10/2019).

“Iya pada kesempatan ini kami memberikan bantuan berupa sembako kepada saudara-saudara kita yang terkena dampak gempa bumi di Desa Pakarena, Kecamatan Kairatu, Seram Bagian Barat. semoga sedikit dapat memberikan keringanan kepada saudara-saudara kita yang terkena dampak gempa ini,” terang Ibrahim yang biasa disapa Bams.

Sementara Ketua Perkindo Provinsi Maluku Fiqran M Yusuf, kepada CakraNEWS.ID, Minggu (13/10/2019) mengatakan, bantuan yang disalurkan tersebut pertama kali memasuki wilayah Kabupaten SBB sejak tanggal 26 September 2019 lalu, karena difokuskan di wilayah Salahutu dan Haruku Kabupaten Maluku Tengah.

“Semoga saudara-saudara kita yang ada di Desa Pakarena sedikit demi sedikit dapat mengurangkan bebannya dengan kehadiran bantuan ini, dan semoga gempa bumi Ambon cepat berakhir agar saudara-saudara kita dapat kembali beraktifitas seperti biasanya,” harap Fikran.

“Masyarakat juga tidak perlu khawatir, karena Perkindo akan selalu hadir dan mengantisipasi dampak bencana alam yang terjadi di berbagai daerah salah satunya di Ambon saat ini,” ucap Fikran.

Untuk diketahui, sebelumnya Perkindo Maluku juga telah memberikan bantuan dibeberapa titik lokasi terjadinya dampak gempa bumi ambon, seperti Dusun Tailang Desa Tial, Dusun Wainuru Desa Wai, Lengkong Kecamtan Salahutu dan Pelauw Kecamatan Pulau Haruku. (CNI-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *