Kunker Ke SBB, Pangdam XVI/Pattimura Bersama Bupati Tinjau Lahan Pembangunan Kodim Persiapan

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Marga Taufiq, melakukan kunjungan kerja  untuk peninjaau lokasi pembangunan Kodim baru di Kabupaten Seram Bagian Barat. Dengan menggunakan Helybell 412 EP-5181 TNI AD,Pangdam bersama rombongan yang tiba di Kabupaten SBB, disambut oleh secara langsung oleh Bupati SBB, Drs M Yasim Payapo bersama Kepala OPD di lingkup Pemerintahan Kabupaten, Rabu (31/7/2019)

Dalam kunjungan ke Kabupaten SBB tersebut, Pangdam XVI/Pattimura bersama rombongan yang didampingi Bupati SBB, Yasin Payapo, melakukan penijauan secara langsung lahan pembangunan Kodim di SBB, yang berada di Dusun Loun, Petuanan Desa Eti Kabupaten Desa Piru, Kecamatan Seram Barat, Kabupaten SBB yang rencana-nya akan di bangun pada tahun 2020 mendatang.

Pantauan CakraNEWS.ID dilapangan, Pangdam bersama Bupati dan rombongan mengunjunggi Pos Kodim persiapan yang baru kurang lebih satu (1) bulan bertugas di Kecamatan Seram Barat Desa Piru dengan Gedung Hatutellu Piru, jalan Trans Seram. Pembangunan kantor Kodim persiapan di Kabupaten SBB, akan dibangun di lahan tanah yang berada di Dusun Loun Petuanan Desa Eti, Kecamatan Seram Barat.

Lahan pembangunan kantor Kodim persiapan di SBB tersebut, diserahkan dari Pemerintahan Desa Eti ke Pemerintah Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat dan nantinya Pemda akan menyerahkan ke Pangdam XVI/Pattimura guna untuk pembangunan Kodimyang nantinya di banggun pada tahun 2020.

Pangdam XVI/Pattimura,Mayjen TNI Marga Taufiq, dalam sambutannya mengatakan, kunjungan kerja yang dilakukan oleh dirinya selaku Pangdam XVI/Pattimura ke Kabupaten SBB, adalah untuk bertemu dengan Pemda SBB dalam membahas bersama proses pembangunan kantor  Kodim Persiapan di Kabupaten SBB.

“Kunker Saya selaku Pangdam XVI/Pattimura ke Kabupaten SBB, adalah untuk bertemu sama Bupati SBB dan sekaligus kita melihat lokasi rencana pembangunan Kodim Dan akan ada pembangunan Lima Kodim lagi di wilayah Maluku ini, salah satunya di antara adalah di Kabupaten SBB,” Jelasnya

Dikatakannya, sudah seminggu yang lalu ada BKO Perkuat dari Pusat itu akan menjadi cikal bakal untuk memperkuat personel Kodim persiapan di Kabupaten SBB. Tentunya personil BKO tersebut menjadi langkah awal untuk  membantu tugas-tugas personil TNI AD di Kabupaten SBB.

“Kunker ini juga sekaligus mengevaluasi sejauh mana kinerja personi TNI AD, untuk menjadi Kodim persiapan, serta lahanan yang akan di berikan oleh Pemda SBB, yang telah dilakukan perjanjian antara dua desa yaitu Desa Piru dan Desa Eti yang akan menghiba tanah. Perencanaan pembangunan akan mualai dibangun dari sekarang,” ucap Pangdam

Dikesempatan yang sama pula Bupati SBB, Drs Moh Yasin Payapo sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kunjungan Pak Pangdam dan rombongan yang datang di Kabupaten SBB

“Dalam kunker ini selain untuk mengetahui kondisi Kabupaten Seram Bagian Barat, Pa Pangdam XVI/ Pattimura bersama rombongan telah melihat secara langsung lokasi lahan yang akan untuk digunakan untuk pembangunan kantor Kodim di Kabupaten SBB. Selaku Pemerintah Daerah,  sudah tentunya akan membantu siapapun demi perbaikan dan kebaikan Daerah ini, baik itu TNI, Kepolisian, Kejaksaan, Pengadilan,”ungkap Payapo. (CNI-NM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *