Polda Kepri Berangkatkan 31 Tim Peselam, Sukseskan Selam Rekor Dunia GWS Di Kota Manado-Sulut

Militer Polri

Kepri, CakraNEWS.ID- Kepolisian Daerah Kepulauan Riau, berangkatkan 31 orang peselam untuk menyukseskan event selam Guiness World Recors (GWS) peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-74 yang berlangsung di pantai Manado, Kawasan Megamas Kota Manado,Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), pada tanggal 1 Agustus sampai 3 Agustus 2019.

Pemberangkatan 31 peselam dari Polda Kepri, dilakukan dalam upacara pelepasan yang dipimpin langsung oleh Waka Polda Kepri, Brigjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah, bersama Irwasda Polda Kepri, Kombes Pol Purwolelono, S.IK, MM, Para Pejabat Utama Polda Kepri, bertempat diruangan VIP Bandara Internasional Hang Nadim, Kota Batam, Kamis (1/8/2019)

“Hari ini (Kamis-red) kita melepas 31 orang peselam dari personil Polda Kepri untuk menyukseskan aktifitas penyelaman di pantai Manado, Kawasan Megamas Kota Manado, Sulsel. Kegiatan di pantai Manado adalah untuk memecahkan 3 rekor dunia yang di prakarsai oleh Ibu Kapolri selaku Ketua Umum Wanita Selam Indonesia (WASI),” ungkap Waka Polda Kepri.

Baca Juga: Libatkan 3000 Peserta Dari TNI/Polri Dan Masyarakat, Ini Rundown Acara Pemecah Rekor Dunia Selam Guinness World Recor

Jenderal satu bintang emas itu mengatakan, 31 peselam dari Polda Kepri yang di kirim Manado akan bergabung dengan 3000 peserta GWR untuk memecahkan 3 rekor dunia, diantaranya: regu terbanyak, rantai manusia terpanjang dan pembentangan bendera terbesar di pantai Mega mas, yang merupakan salah satu destinasi pariwisata di Kota Manado, Sulut.

” Aktif 31 peserta dari personil Polda Kepri untuk melibatkan diri dalam meramaikan dan menyukseskan pemecahan rekor dunia GWS. Ini memberikan sebuah tampilan bahwa Polda Kepri juga memberikan kontribusi kegiatan selam Indonesia,” tutur Yan Fitri.

Ia mengungkapan,pengiriman peselam personil Polda Kepri ini, untuk mengikut pemecahan rekor selam dunia, untuk kali keduanya dalam menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Indonesia yang ke 73 di tahun 2018 dan HUT ke 74 tahun 2019).

” 31 peselam dari personil Polda Kepri ini, akan dipimpin langsung oleh Irwasda Polda Kepri, Kombes Pol Purwolelono, S.IK, bersama Direktur Polair Polda Kepri, Kombes Pol Benyamin Sapta,”tutur Waka Polda

Lanjut dikatakannya, 31 personil peselam Polda Kepri yang diberangkatkan ke Kota Manado, Sulut, berasal dari Satuan Brigade Mobile, Dit Sabhara, Dit Polairud Itwasda Polda Kepri, Polresta dan para Bhayangkari.

Baca Juga: Jelang GWS, WASI Gelar Doa Bersama Dan Santuni Anak Panti Asuhan di Kota Manado-Sulut

“Mewakili Kapolda Kepri, selaku Waka Polda, Saya berharap 31 personil peselam Polda Kepri yang di berangkatkan ke Kota Manado dalam keadaan sehat dan tidak melakukan sesuatu yang kurang baik dan kurang etis di Kota Manado,serta tetap menjaga nilai-nilai yang di jaga selaku Bhayangkara sejati maupun selaku Bhayangkari,” himbau Waka Polda. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *