Kunker Wabup SBT ke Amarsekaru Disambut Hangat Masyarakat

Adventorial News

Bula, CakraNEWS.ID– Wakil Bupati (Wabup) Seram Bagian Timur ( SBT ) Idris Rumalutur di sambut meriah oleh Warga Negeri Amarsekaru, Kecamatan Pulau Gorom.

Kehadiran Wabup SBT dalam rangka Kunjungan Kerja ( Kunker ) di Negeri Amarsekaru, Dusun Loko, Dusun Inlomin, Dusun Derak serta di Dusun Sik-Sik, Kecamatan Pulau Gorom, Jumat (20/10/2023) lalu mendapat respon baik dari masyarakat setempat.

Wabup SBT tiba di Desa loko, Ia disambut dengan tarian adat desa sebagai wujud hormat pada tamu sekaligus pemimpin daerah.

Bukan disitu saja, Namun di dusun Inlomin, Derak dan Sik-Sik juga disambut dengan sejumlah tarian baik tarian menari Sawat, Tarian Tifa Sawat, tarian menari Piring dan juga mendapat Pengalungan bunga dai sejumlah tarian khas yang ada di negeri raja-raja itu.

Wabup SBT dalam sambutan singkatnya, terlebih dulu menyampaikan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya atas penyambutan yang luar biasa itu.

Dalam sambutan singkat di setiap kunjungan di kecamatan Pulau Gorom maupun Gorom timur. Wabup SBT Idris Rumalutur menyampaikan permohonan maaf lantaran Bupati SBT Mukti Keliobas belum sempat hadir dikarenakan sedang mengikuti agenda pemerintahan di Luar daerah.

” Saya mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya atas penyambuatan yang luar biasa, dan permohonan maaf karena bupati belum sempat hadir di sini karena sedang melaksanakan tugas pemerintahan,” Ungkapnya saat di konfirmasi, Senin (23/10).

Adapun dari setiap agenda tatap muka dalam rangka kunjungan kerja tersebut, Wabup SBT akan berupaya untuk mengakomodir seluruh permintaan warga. Namun Ia harus menyampaikan sejumlah kebutuhan warga di desa masing-masing kepada bupati SBT Abdul Mukti Keliobas.

” Permintaan saudara-saudara akan saya teruskan kepada bupati, apalagi berkaitan dengan kebutuhan infrastruktur jalan, talud dan rumah ibadah,” Ungkapnya.

Adapun dalam kunjungan itu, Wabup diharapkan agar dapat memekarkan sejumlah dusun menjadi desa yakni dusun Derak dan Sik-Sik.

Dusun Derak, Warga menyampaikan permintaan kepada Wabup SBT untuk dapat membatu dengan cara dilakukan pemekaran di dusun-dusun itu.

” Kami dusun dari Negeri Amarsekaru, berharap penuh kepada bapak wakil Bupati Idris Rumalutur untuk dapat memekarkan dusun menjadi desa,” Ungkap Warga Setempat.

Menanggapi hal itu, Wabup SBT menyampaikan bahwa dalam waktu yang tidak begitu lama akan adanya pemekaran dusun menjadi desa.

” sudah tertuang di Perbup, maka dalam waktu dekat akan adanya pemekaran dusun menjadi desa,” Ungkap Rumalutur.

Adapun bantuan sembako, Wabup SBT menyerahkan bantuan sembako kepada janda dan lansia di sejumlah desa yang ia kunjungi.*** CNI/06/Im

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *