Wabup SBT Didampingi Istri Kunker ke Negeri Ondor Pulau Gorom

Adventorial News

Bula, CakraNEWS.ID-– Ratusan Warga di Negeri Ondor, Kecamatan Pulau Gorom, Kabupaten Seram Bagian Timur ( SBT ) menyambut kunjungan kerja Wakil Bupati ( Wabup ) SBT, Idris Rumalutur beserta rombongan. Rabu,(18/10/2023).

Prosesi penyambutan di tandai dengan Pengalungan Kain salendeng khas warga setempat.

Usai penyambutan di dermaga pelabuhan negeri Ondor, Wabup yang di damping Istri Ny. Hayati Rumalutur beserta rombongan menuju sekolah SMP Negeri Ondor yang merupakan lokasi kunjungan kerja dalam rangka Koordinasi bersama UPTD, Kepala Sekolah dan Dewan Guru Se-Kecamatan Pulau Gorom.

Pantauan Media ini, Rabu (18/10/2023), Sebelum memasuki ruang rapat koordinasi, Wabup dan rombongan di sambut dengan tarian khas Ondor oleh siswi SMP Negeri Ondor.

Bukan saja itu, Namun Wabup juga disambut dengan pengalungan bunga oleh Guru di sekolah tersebut.

Usai melakukan kunjungan kerja di SMP Negeri Ondor, Wakil Bupati SBT Idris Rumalutur bersama rombongan menuju RSUD Goran Riun untuk melihat lansung kondisi rumah sakit dan memantau jalannya sunatan massal ( Khitanan) yang diselenggarakan oleh Pihak RSUD Goran Riun.

Sebanyak 213 Anak yang melakukan khitanan masal itu, disambangi oleh Wabup dan Istri. Wabup berharap kepada orang tua yang anaknya melaksanakan khitanan masal ini agar selalu memperhatikan kondisi kesehatan anak.

” harapan yang tak terhingga kepada orang tua dapat memperhatikan kondisi kesehatan anak-anak yang sedang melakukan khitanan masal,” Harap Wabup SBT.

Usai melakukan kunjungan kerja di negeri Ondor, Wabup melanjutkan kunjungan ke Negeri Dai. Dalam kunjungan tersebut, Wabup memberikan batuan Uang tunai senilai Rp 25 Juta kepada pihak Mesjid di negeri tersebut.

Tepat Pukul 16.15 WIT, Wabup Beserta rombongan melanjutkan kunjungan ke Negeri Amarwatu, Kecamatan Gorom Timur.

Wabup SBT yang lansung di sambut meriah oleh Raja Amarwatu Sinda Rumakway beserta perangkat negeri dan Ratusan masyarakat di negeri tersebut.

Dalam sambutan singkat, Wabup berharap kepada masyarakat untuk selalu menjaga kerukunan di negeri terbuat.

” Saya harap agar selalu menjaga kerukunan kekeluargaa, agar negeri ini selalu diberkahi ,” Ungkap Rumalutur.

Usai menyampaikan sambutan singkat, Wabup SBT menyerahkan bantuan 100 sembako kepada janda dan lansia.

Wabup beserta rombongan kemudian menuju Negeri Administeratif Dulak, tiba di negeri Adm Dulak. Wabup disambut dengan tarian setempat dan pengaluangan kain selendang khas negeri setempat.

Dalam pertemuan singkat di Negeri ADM. Dulak, Kepala Negeri Adm Dulak Said Irfan Loklomin menyampaikan sejumlah kebutuhan di desa yang ia pimpin.

Adapun permintaan yang kemudian menjadi harapan penuh Warga dulak. Yakni, Pembangunan Talud di kali dulak, adanya upaya pembangunan akses jalan Dari Pemda SBT, Upaya Pembangunan Posyandu, bangunan PAUD, serta pelantikan Ibu-Ibu PKK dulak oleh Ketua PKK SBT.

Menanggapi permintaan warga dulak, Wabup SBT mengatakan akan diupayakan tahun 2024 ini untuk dapat mengakomodir kebutuhan di desa dulak.

” Saya berupaya untuk kebutuhan didesa ini dapat di akomodir di tahun 2024, apalagi kebutuhan yang di minta ini didengar lansung oleh Kadis PUPR, Kadis Kesehatan, Sekretaris Pendidikan, Dan sejumlah kepala bagian yang hadir saat ini,” Ungkap Wakil Bupati SBT Idris Rumalutur.*** CNI/06/IM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *