Laka Lantas Di Desa Halong-Kota Ambon, Pelajar Tabrak Guru Hingga Patah Kaki

Hukum & Kriminal

Maluku,CakraNEWS.ID- Pacu kendaraan dengan kecepatan tinggi membuat M.R.L  (16), pelajar salah satu SMA di Kota Ambon, tidak dapat mampu mengedalikan lajunya sepeda motor Suzuki Shogun R bernomor Polisi DE 3535 AB yang dikendarainya hingga menabrak Simon Sunletty, Guru SMK yang tengah berjalan kaki di jalan raya Kapten Pierre Tandean, tepatnya di Halong Reklame, Tanah Merah, Halong, Kecamatan Baguala, Kota Ambon,pada Jumat (29/3/2019) sekitar pukul 14.15 WIT.

Kasat Lantas Polres P.Ambon dan Pp.Lease,Iptu Fiat Ari Suhada yang dikonfirmasi CakraNEWS.ID melalui pesan selulernya membenarkan peristiwa laka lantas yang terjadi di Desa Halong tersebut. Laka lantas tersebut berawal ketika sepeda motor Shogun R yang dikendari oleh Miracle Ranno Lerebulan bergerak dari arah Passo hendak menuju ke arah Galala dengan kecepatan tinggi.

Namun sesampainya di jalan Kapten Pierre Tandean, Halong Tanah Merah, karena kurang berhati-hati membuat sepeda motor yang dikendari M.R.L, akhirnya menabrak oknum guru SMK yang saat itu sedang berjalan kaki dan hendak menyeberang jalan dari ruas kiri ke ruas kanan jalan jika dilihat dari arah Passo. Tabrakan pun tidak dapat dihindari, membuat korban Simon Sunletty terseret ke ruas kanan jalan sejauh 8,50  meter.

“Akibat dari tabrakan tersebut menyebabkan Sang guru SMK (Korban) mengalami luka-luka pada wajahnya, serta mengalami patah tulang pada kaki kanan. Korban kemudain ditolong oleh warga sekitar dan dilarikan ke RS.Lantamal IX Ambon, kemudian di rujuk ke RSU Dr. Haulussy untuk mendapatkan perawatan medis. Sedangkan pengendaran sepeda motor, Miracle Ranno Lerebulan mengalami benturan dada namun tidak mengalami luka. Kerusakan materil berupa sepeda motor Shogun R mengalami kerusakan ringan pada bagian depan,”ungkap Kasat Lantas. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *