Langsung Dibuka Pj Bupati, Sejumlah Event Olahraga Songsong Hari Kemerdekaan di SBB

Adventorial News

Piru, CakraNEWS.ID– PEMERINTAH kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) menyongsong hari kemerdekaan 17 Agustus 2020 dengan membuka tournament olah raga bola voli.

Event yang diharapkan untuk mempersatukan anak muda Saka Mese Nusa sekaligus sebagai ajang silaturahmi itu dibuka langsung oleh Penjabat Bupati Andy Chayo As’aduddin.

Pembukaan pertandingan voli dipusatkan di bekas lapangan upacara Pemda SBB, Sabtu (06/08).

Bupati diberi kesempatan oleh panitia tournament melakukan pukulan bola pertama sebagai petanda pembukaan telah resmi dilakukan.

Penjabat Bupati mengawali sambutannya menyampaikan apresiasi atas gelaran agenda tersebut. Dirinya memaparkan Semangat Sportifitas dan prestasi.

“Ada seorang Pemain Voli bertanya, Cowonya tanya kepada seorang Cewe. Ade Kamu punya pacar cewe menjawab punya kakak, lanjut cowo bisa main Voli, cewe jawab tidak bisa kakak , colwo lansung jawab ooo kalau gitu tidak laku. Dan sebaliknya cewe tanya kepada cowo ,Kamu punya pacar nga bisa main voli cowo jawab tidak , oooo gitu tidak masuk hitungan. Jadi kalau Kita sebagai seorang Atlit harus cari pasangan yang bisa main Voli nanti hasilnya bagus,” kelakar penjabat mematik riuh peserta dan masyarakat yang hadir.

Menurut Bupati, ini adalah kalimat kalimat Komonocasen antar Atlit sehingga kita terjalin hubungan yang baik.

Penjabat Bupati berharap, pertandingan yang seperti ini semakin menjalin persatuan dan kesatuan menjaga Pela Gandong di Kab SBB.

“Bertandinglah dengan baik, karena tidak ada prestasi yang tidak bagus tanpa ada perjuangan,” pungkasnya.

Sementara Kepala Dinas Olah Raga Kab SBB Abraham Tuhenay kepada wartawan menjelaskan, Pertandingan Voli Ball digelar umum untuk seluruh masyarakat SBB.

“Untuk pertandingan Bola Voli Putra Putri jumlah Tim yang bertanding Putra 21 Tim sementara Putri ada 17 Tim,” rincinya.

Selain Voli Ball, Tuhenay mengakui ada sejumlah lomba lagi, Bukan diantaranya, Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) antar Siswa SMP ,MTS,SMA,MA,dan SMK, dan ada juga Lomba Dayung Perahu antar Desa di Kabupaten Seram Bagian Barat.*** CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *