Calon Jamaah Haji Maluku asal SBT Kloter 30 Mulai Diberangkatkan Menuju Mekkah

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Provinsi Maluku mulai di berangkatkan menuju Mekkah, Arab Saudi.

Diketahui, Kelompok Terbang (Kloter) 30 emberkasi Haji Antara Maluku yang tergabung dalam penerbangan itu diantaranya JCH asal Kabupaten SBT, Kabupaten Maluku Tengah, Kabupaten Maluku Tenggara pada Minggu, (02/06/2024).

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku, Dr. H. Yamin, S.Ag., M.Pd.I mengatakan, semua kloter yang diberangkatkan terlebih dahulu dilakukan pelepasan.

Ia melanjutkan, keberangkatan menuju Makassar ini di bagi dalam dua kali penerbangan dimana kloter 30 JCH Maluku sendiri di berangkatkan dari emberkasi Antara Maluku sekitar pukul 11.50 WIT dilanjutkan penerbangan kedua pada pukul 14.00 WIT.

Yamin menambahkan, jamaah haji diminta untuk selalu menjaga kesehatan agar dapat menjalankan ibadah dengan optimal di tanah suci.

“Kepada seluruh jamaah agar tetap menjaga kesehatan selama perjalanan menuju Tanah Suci Mekkah hingga kembali ke tanah air nantinya bisa berkumpul bersama keluarga di kampung halaman masing-masing masih dengan kondisi yang sehat,” pesannya.

Untuk diketahui, Para JCH asal Provinsi Maluku yang berangkat ke tanah suci tahun ini tidak lagi diinapkan di Embarkasi Haji Makassar, Sulawesi Selatan. Mereka hanya perlu menunggu tiga hingga empat jam sebelum langsung pindah pesawat menuju Arab Saudi setelah tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanudin.

Selain Kepala Kemenag Maluku turut hadir pada pelepasan tersebut, Kepala Kemenag SBT M. Jen Tepinalan, Kabag Kesra SBT Basri Rumatiga, Panitia Penyelenggara Ibadah Maluku, Panitia Ibadah Haji SBT yang selalu aktif mengawal JCH asal Kabupaten berjuluk Ita Wotu Nusa itu.*** CNI-07

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *