Lantik Pengurus Cabang GMKI Senior SBB, FCT Papar Kelemahan Maluku

News

Piru, CakraNEWS.ID– Febry Celvin Tetelepta (FCT) Deputi I Staf Kepresidenan melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Desa Piru Kecamatan Seram Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

Disela-sela kunjungannya, Febry melantik Pengurus Cabang Senior Gerakan Mahasiswa Kresten Indonesia (GMKI) cabang Kabupaten SBB.

Febry juga mengunjungi kediaman lamanya di Desa Piru Kecamatan Seram Barat.

Febry kecil adalah seorang yang dikenal ulet serta tekun menuntut Ilmu. Dirinya menamatkan masa kanak kanak pada SD GPM Piru dan SMP Negeri I Seram Barat. Baru setelah lulus, Febry hijrah ke kota Ambon untuk melanjutkan study Menengah Atas.

Momentum pelantikan Pengurus Cabang Senior GMKI cabang SBB priode 2021 2026, Febry banyak berkisah tentang kenangannya di Piru yang kini menjadi ibu kota kabupaten.

Febry berharap, PNS di Kabupaten seram Bagian Barat menjadi mitra dengan kader kader GMKI.

Kader GMKI muda maupun senior harus memberikan pikiran-pikiran yang cerdas bagi bangsa dan Negara.

GMKI harus pastikan setiap pengambilan keputusan di Kabupaten tidak bertentangan dengan kemaslahatan umat.

“Kita harus ditanya dan didengar itu penting. Dari pada kita sekedar Demo dan tidak mendengar apa apa. Itu penting sekali. Kita harus pastikan bahwa setiap pimpinan Daerah mengambil keputusan harus tanya juga GMKI dan juga libatkan kader kader GMKI. Ini yang penjadi peran strategis kita dari pada kita demo teriak teriak tapi tidak dengar apapun tidak ada gunanya gitu. Harus menjadi perhatian Kita semua bahwa, Menjadi GMKI, apalagi menjadi senior GMKI adalah anggung jawab yang sangat serius,” tegas Febry.

Lanjut dikatakan, Potret kondisional Maluku saat ini sangat serius. Tingkat kemiskinan nomor 4 terbawah, Indeks pembangunan Manusia sangat jomblang secara Internasional adalah 71.

Febry mangakui, Maluku punya keuangan Daerah yang sangat lemah. Sosok leadership yang sangat lemah, manajemen pemerintahan Daerah yang sangat lemah.

“Ini menjadi akumulasi yang sangat serius bahwa kita punya pembangunan ini tidak berjalan dengan baik, kita tidak ada perncanaan yang baik,” tegas dia.

Untuk itu, dirinya meminta semua stcholder bergandengan tangan bangun Maluku dan saling menguatkan terlebih ditengah pandemic covid-19.

Sementara Bupati SBB, Timotius Akerina menyampaikan terimaksih kepada Deputi sekaligus selaku ketua umum Senior GMKI telah menyambangi Saka Mene Nusa selain untuk kepentingam Kunjungan Kerja, Urusan Organisasi maupun pulang kampung menyambung asah dengan keluarga di Piru.

Dikatakan, pelantikan Senior GMKI di Kabupaten SBB ini memberikan nilai positif dalam rangka peningkatan berorganisasi dan network yang luas.

Untuk itu kata dia, harus menggunakan kesempatan ini guna kita membicarakan pembangunan di Kabupaten SBB.

“Perlu kita melakukan komunikasi dalam rangka peningkatan ekonomi sekaligus peningkatan pembangunan di kab SBB ini,” ungkap Akerina.

Untuk diketahui, pengurus Senior ( GMKI ) cabang Seram Bagian Barat yang diketuai oleh Pendeta M Tamaela S.Th.Skertaris Martha Saimima, ST MT. dan Bendahara Stenly Rutumalessy SE. Msi.*** CNI-02

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.