Lantik PKD: Hardi Kwaikamtelat, Tekankan Jaga Integritas di Pilkada SBT 2024

Adventorial News

Bula, CakraNEWS.ID– Koordinator Divisi Hukum Pencegahan Humas dan Partisipasi Masyarakat Bawaslu Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Hardi Kwaikamtelat, menegasakan kepada Panwaslu Kelurahan Desa (PKD) yang dilantik hari ini, untuk fokus menghadapi tahapan Pilkada serentak tahun 2024.

“Pada tahapan ini pasti jauh lebih berat dari tahapan pemilu, Gesekannya pasti jauh lebih besar, maka dari itu kita harus fokus mulai dari sekarang,” ungkapnya pada saat menghadiri Pelantikan PKD se-Kecamatan Kilmury Minggu, (02/06/2024).

Lanjut, ia juga menekankan kepada seluruh jajaran Panwaslu Kecamatan di Kabupaten SBT, untuk menjalankan tugas penuh dengan integritas.

Selain itu, Kwaikamtelat meminta seluruh PKD yang sudah resmi dilantik ini, menjalankan tugasnya dengan baik dan benar. Sebagai ujung tombak pengawas tingkat Kelurahan dan Desa, PKD diharapkan untuk menjaga integritas dan netralitas.

“Kami mengingatkan agar menjaga integritas, bangun komunikasi degan semua pihak dan jangan lengah dalam melakukan pengawasan,” katanya.

Sebagai “wasit” dalam percaturan pesta demokrasi ini, kata Hardi, peranan pengawas di semua tingkatan, diminta untuk tidak main-main. Keputusan yang diambil dalam setiap temuan pelanggaran, wajib di barengi dengan data yang akurat.

Kwaikamtelat juga mengingatkan, pasca dilantik ini, 198 PKD sudah bisa bekerja dengan baik dan cepat. Setiap menemukan atau mendapat laporan terjadi pelanggaran, jika dianggap menemui kesulitan, diminta untuk terus berkoordinasi dan meminta petunjuk pada Panwaslu di setiap kecamatan.

“Segera bangun kordinasi dengan pihak kelurahan dan desa, tujuannya, agar hasil putusan yang dikeluarkan tidak bertentangan dengan hukum,” tutup Kwaikamtelat.**** CNI-07

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *