Lantik PSB Angkatan Pertama, Kapolres Harap Kontribusi Untuk Kamtibmas

Polri

Piru,CakraNEWS.ID- Sejak tahun 2005 silam, Polres Seram Bagian Barat (SBB), akhirnya milik Pramuka Saka Bhayangkara (PSB) angkatan pertama Polres SBB.

Pelantikan PSB angakatan pertam di pimpin langsung oleh Kapolres SBB, AKBP Dennie Andreas Dharmawan, bertempat di aula Mapolres SBB, Jumat (23/6/2023).

Selaku kaka Pembina PSB, AKBP Dennie Andreas Dharmawan, mengucapkan, selamat kepada para peserta yang telah dilantik menjadi pramuka Saka Bhayangkara Polres Seram Bagian Barat.

“Terimakasih kepada para pembina Pramuka yang telah hadir dalam upacara pelantikan. Angkatan pertama haruslah menjadi garda terdepan dalam membangun dan memajukan pramuka di SBB,”kata Kapolres saat pelantikan tersebut.

Orang nomor satu di Polres SBB ini mengatakan, kepada para peserta agar tidak berpuas diri dengan pelatihan dasar yang telah diberikan oleh para instruktur Krida SBB.

“Jangan puas diri, tapi perlu beberapa pengetahuan melalui pelatihan rutin sesuai dengan program kerja Pramuka Saka Bhayangkara,”imbuh Kapolres.

Perwira dengan dua melati dipundaknya itu berharap, agar Pramuka Saka Bhayangkara Polres Seram Bagian Barat, angkatan pertama tahun 2023 dapat memberikan kontribusi dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

“Asah terus kemampuan tentang krida-krida dalam Saka Bhayangkara, laksanakan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggungjawab. Bantu Polres dalam mewujudkan SBB, yang aman, rukun dan damai. Jadikan SBB sebagai rumah bersama yang sangat aman bagi semua orang,”tandas Kapolres.

Sekedar diketahui, kegiatan diikuti oleh Kabag Log Polres SBB AKP La Ode Amiludin, Ka SPKT Polres SBB IPDA C. Filoeno,  Pembina Pramuka Saka Bhayangkara Polres SBB Nelson Taniwel dan peserta anggota Pramuka Saka Bhayangkara Polres SBB sekitar 52 peserta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *