Lanud Pattimura Ambon, Bantu Penyediaan Fasilitas Pendistribusian Bantuan APD Dan ALKES Dari Kemenkes Untuk Maluku

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terus dilakukan oleh Pemerintah pusat melalui TNI AU, terus berupaya melakukan pendistribusian sejumlah alat pelindung diri (APD) berupa masker, dan Alat Kesehatan (ALKES) lainnya guna mempercepat penanganan Covid-19.

Sebagi garda terdepan dalam menangani bencana nasional penularan Covid-19, TNI AU melalui Lanud Pattimura Ambon kembali membantu proses pendistribusian APD dan Alkes yang ditujukan untuk Dinas Kesehatan Provinsi Maluku dan nantinya akan di distribusikan ke sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19.

Danlanud Pattimura Ambon, Kolonel Pnb Sapuan, S.Sos,M.M, dalam rilsinya mengatatakan, pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan RI melaksanakan pendistribusian APD ke wilayah Maluku dengan menggunakan pesawat TNI AU jenis Hercules A-1330 dari Skadron 33 Makassar dengan pilot Mayor Pnb Yayan landing pukul 09.13 WIT di Baseops Lanud Pattimura, Ambon, Minggu (19/4/2020), berkaitan dengan pendistribusian Alkes  sesuai instruksi Panglima TNI.

Setibanya di Ambon, keseluruhan crew pesawat langsung diperiksa kesehatan dan dicek suhu tubuhnya oleh personel Siekes Lanud Pattimura. Tidak ketinggalan sebanyak 20 koli yang terdiri dari 1000 APD dengan total berat 340 kg yang diturunkan dari Hercules disterilkan dengan disemprot cairan desinfektan.

“Dengan tibanya pendistribusian APD di Lanud Pattimura Ambon, hari ini, total sudah ketiga kalinya pendistribusian Alkes dari Kemenkes RI untuk Dinkes Provinsi Maluku turun di Lanud Pattimura. Dimana sebelumnya, pengiriman dilaksanakan pada Jumat 10 April 2020 dengan menggunakan pesawat AI-7304 dengan Pilot Mayor Pnb Devi yang membawa APD sebanyak 60 karton dan masker sebanyak 3 karton dengan berat 817 kg,”ungkap Danlanud Pattimura Ambon. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *