Lanud Pattimura Ambon, Rayakan Idul Adha 1440/Hijria dan Berbagai Hewan Kurban Kepada Masyarakat

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Peringatan hari raya Idul Adha 1440 H/2019 M di Lanud Pattimura diawali dengan pelaksanaan shalat Idul Adha yang diikuti oleh ratusan jamaah Masjid Al-Huda Lanud Pattimura, Ambon, Minggu (11/8/2019).

Perayaan Idul Adha yang digelar oleh Lanud Pattimura Ambon, mengusung tema “Jadikan Hikmah Idul Adha 1440 H/2019 M Sebagai Momentum Peningkatan Ketakwaan Dan Semangat Rela Berkorban Guna Mendukung Tugas Pokok TNI”

Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Antariksa Anondo, S.E, M.Tr (Han) dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Kadislog Lanud Pattimura Letkol Kal Heru Prasetyo di depan jamaah Shalat Idul Adha mengajak, kepada seluruh prajurit Lanud Pattimura dan para hadirin sekalian agar memiliki semangat rela berkorban untuk kepentingan Negara dan Bangsa, serta memiliki kepedulian terhadap masyarakat sekitarnya dimanapun melaksanakan tugas.

Sementara itu Ustadz H. Imam Musonep, S. Ag. selaku khotib, dalam khutbahnya menyampaikan, ketauladanan Nabi Ibrahim AS dalam menjalankan perintah Allah SWT adalah universal dan implementasi, sebagai mana umat manusia yang memiliki derajat dan posisi yang sama di hadapan Allah SWT.

Ketulusan keterbukaan sikap kesederhanaan hidup yang dapat diambil dari peristiwa Nabi Ibrahim AS dan kita patut jadikan sebagai suri tauladan bersama,”tutur Ustadz Musonep

Diakhir ceramahnya Ustadz H.Imam Musonep, S.Ag, mengajak seluruh kaum muslimin dan muslimat yang hadir untuk selalu menumbuhkan solidaritas sosial untuk mewujudkan keharmonisan di Indonesia yang kita cintai ini lewat dialog antar individu dan kelompok guna mempererat jalinan silaturahmi.

Setelah pelaksanaan shalat Idul Adha, acara di lanjutkan dengan penyerahan hewan qurban oleh Kadislog Lanud Pattimura yang mewakili Komandan Lanud Pattimura kepada Ketua Panitia pelaksanaan Idul Adha Lanud Pattimura yang turut di saksikan oleh seluruh jamaah.

Pada kesempatan qurban kali ini, panitia pelaksanaan Idul Adha Masjid Al-Huda Lanud Pattimura menerima hewan qurban sebanyak 9 ekor sapi dan 4 ekor kambing, yang selanjutnya dagingnya akan didistribusikan kepada warga Lanud Pattimura dan masyarakat yang berhak menerimanya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *