Libatkan 3000 Peserta Dari TNI/Polri Dan Masyarakat, Ini Rundown Acara Pemecah Rekor Dunia Selam Guinness World Recor

Militer

CakraNEWS.ID- Terkenal dengan keindahan laut dan pantai yang begitu indah, membuat Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) terpilih mejadi tuan rumah pemecah rekor dunia Selam Guinness World Recor.

Kegiatan pemecah rekor dunia Selam Guinness World Recor, yang di gagas oleh Wanita Selam Indonesia (WASI) yang akan berlangsung pantai Manado, Kawasan Megamas Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), pada tanggal 1 Agustus sampai 3 Agustus 2019, akan dikuti melibatkan sekitar 3000 peserta dari jajaran TNI-Polri dan masyarakat di seluruh Indonesia.

Dikutip CakraNEWS.ID dari halaman Humas Polri,edisi Rabu (31/7/2019) menjelaskan, pelaksanaan kegiatan pemecah rekor dunia selam tersebut diketuai Brigjen Pol, Hilman

Kesipan pelaksanaan dipersipan secara baik dan matang oleh panitia pelaksana. Berikut Rundow acara pelaksanaan pemecah rekor dunia Selam Guinness World Recor:

  1. Tanggal 1 Agustus 2019, pukul 07.00 WITA-12.00 WIT,pelaksanaan pemecahan rekor penyelam missal terbanyak (Longest Human Chain Under Water). Tanggal 1 Agustus sampai 2 Agustus 2019, pukul 20.00 WITA, daftar ulang peserta dari luar Sulawesi Utara dan pemeriksaan medis di De Selmar Café Megamas.
  2. Tanggal 2 Agustus 2019,sekitar pukul 09.00 WITA, peserta mulai merakit peralatan peralatan Scuba dan dapat dititipkan di masing-masing tendap grup. Pukul 15.00 WITa, Technical Meeting, tiap grup yang dipimpin Leader grup, masing-masing. Lokasi di masing-masing tenda grup area persiapan peserta di Megamas.
  3. Tanggal 3 Agustus 2019 mulai pukul 06.00 WITA, berlangsung pemecahan rekor rangkaian penyelam terpanjang di bawah air (Most People Scuba Diving) dan pembentangan bendera merah putih terbesar dibawah air (Largest Unfurled Flag Underwater).

Informasi penting: Tabung Wight-Belt/Sabuk dan Pemberat 5-6 Kg disiapkan oleh Panitia, Kedalaman maksimun lokasi penyelam pecah rekor adalah 9 meter, Setiap grup/kelompok terdiri dari 1 grup dan maksimal 49 peserta  dengan total 50 orang tiap grup. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *