Lolos Pantukhir Daerah, 136 Casis Bintara Dan Tamtama Asal Maluku Ikut Pantukhir Pusat Seleksi TNI AL Gelombang I  Di Sorong Papua

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Sebanyak 136, putra dan putri terbaik asal Maluku, di nyatakan lolos pantukhir daerah, oleh Panitia Daerah (PANDA) Lantamal IX Ambon, pada seleksi calon bintara dan tamtama, PK TNI Angakatan Laut, gelombang I, TA 2022, tanggal 23 Februari 2022.

136 calon siswa yang terdiri dari 47 casis bintara pria dan 6 casis bintara wanita, serta 83 casis tamtama, di berangkatkan, untuk mengikuti Pantukhir pusat di Sorong Papua Barat.

Pelepasan para casis bintara dan tamtama PK TNI AL, menggunakan KRI Teluk Wondama 527, dari Dermaga Ksatrian Tawiri Lantamal IX Ambon, turut di hadiri Komandan Pangkalan Utama TNI AL (DANLANTAMAL) IX Ambon,Brigjen TNI (Mar), Said Latuconsina, di dampingi wakil Gubernur Maluku Gubernur Maluku, Drs. Barnabas Nataniel Orno, serta para orang tua casis, Selasa (15/4/2022).

Selaku inspektur upacara dalam pemberangkatan para casis bintara dan tamtama TNI AL, Wakil Gubernur Maluku dalam sambutannya, mengatakan, atas nama pemerintah daerah Provinsi Maluku, menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi yang tinggi kepada para calon bintara dan tamtama PK TNI AL, gelombang  I TA 2022, serta kepada Lantamal IX Ambon, yang telah melaksanakan seleksi prajurit TNI AL dengan integritas dan dedikasi tinggi.

“ Saya ucapkan selamat dan sukses bagi calon bintara dan tamtama PK TNI AL yang akan berangkat ke Satdik III Sorong. Semoga kalian semua lulus dan lolos menjadi perwakilan dari Panda Lantamal IX Ambon,” harap Wagub Maluku.

Di kesempatan yang sama, Danlantamal IX Ambon,Brigjen TNI (Mar), Said Latuconsina, dalam keterangan pers mengatakan, 135 casis yang di berangkatkan oleh Panda IX Ambon untuk mengikuti seleksi tingkat pusat di Satdik 3 Sorong dan 1 casis bintara wanita akan mewakili Pada Ambon, untuk mengikuti seleksi tingkat pusat di Malang Jawa Timur.

“ Saya berharap masing-masing casis mempunyai semangatak jiwa dan bermental tinggi serta mandri, sebingga pada akhirnya mereka akan terpilih menjadi prajurit TNI AL,”harap Danlantamal IX Ambon.

Satdik III Sorong, merupakan gagasan dan terobosan dari Kepala Staf Angakatan Laut (KASAL), Laksamana TNI, Yudo Margono, sebagai upaya pemenuhan kebutuhan personel TNI AL, khususnya pemuda dan pemudi Provinsi Papua, Papua Barat, Maluku dan Maluku Utara. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.