Lestarikan Alam Hijau di Kepri, Polda Kepri Bersama TNI,Pemda Dan Masyarakat Tanam 22.344 Pohon

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Pelestarian alam melalui aksi penghijauan, bertepatan dengan peringatan hari lingkungan hidup dan hari penanaman sejuta pohon yang jatuh pada tanggal 10 Januari 2019, dilakukan oleh Kepolisian Daerah Kepri, dengan melaksanakan penghijauan menanam puluhan ribu pohon jenis pohon keras dan pohon berbuah.

“Hari ini secara keseluruhan, Kepulauan Riau bahkan seluruh Indonesia melaksanakan penanaman pohon. Ini menunjukan kepedulian kita semua bahwa pentingnya penghijauan dengan melakukan gerakan menanam pohon. Ini sebagai legacy yang kedepan tentunya berguna bagi masa depan, sebagaimana yang telah di implementasi oleh Kapolri, yang kemudian di jalankan oleh Polda Kepri dengan dukungan dari jajaran TNI,Pemerintah Daerah Forkompimpda, Stakeholder dan seluruh masyarakat Kepri,”ungkap Kapolda Kepri, yang ditemui usai melakukan aksi penanaman pohon di lokasi lapangan tembak Mapolda Kepri, Jumat (10/1/2020) .

Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto,S.IK dalam Sambutan Kegiatan Penghijauan
Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto,S.IK dalam Sambutan Kegiatan Penghijauan

Jenderal bintang dua itu mengatakan, kegiatan penanaman pohon yang dilakukan oleh Polda Kepri bersama TNI, Pemda, Stakeholeder, masyarakat Kepri, sebagai implementasi dari kebijakan Kapolri melalui gerakan penghijauan dengan menanam pohon. Selain itu juga kehadiran para pelajar, baik dari Universitas hingga Taman Kanak-Kanak (TK) untuk bersama-sama ada dalam kegiatan penghijauan penanaman pohon. Sehingga pada Kepri, dan Indonesia menjadi asri dan lestari.

Baca Juga: Go Green Program Polri Peduli Penghijauan, Polda Kepri Dan Jajaran Sebar 4.800 Bibit Pohon

“Aksi penghijauan dengan menanam pohon yang telah dilakukan oleh Polda Kepri di mulai dari tahun 2019 sebanyak 6.000 pohon yang telah ditanam. Dan di tahun 2020 pohon yang telah di tanam oleh Polda Kepri dan jajaran sebanyak 1.920 pohon. Dan di hari ini secara keseluruhan melalui aksi penghijauan menanam pohon serentak di seluruh Indonesia, sebagaiman juga dilakukan oleh Polda Kepri beserta Polres/Polresta jajaran,secara keseluruhan mulai dari awal Januari 2020 hingga saat ini, sebanyak 22.344 pohon yang telah di tanam,”ungkap Mantan Kapolda Maluku itu

Senada dengan itu, Danrem 033/WP, Brigjen TNI Gabriel Lema, menambahkan kehadiran TNI untuk bersama dengan Polda Kepri dan Pemda dan masyarakat dalam melakukan aksi penghijauan penanaman pohon adalah untuk kepentingan bersama dalam mewujudkan pelaksanaan progam Polri peduli penghijauan yang menjadi gagasan dari Kapolri.

“Aksi penanaman pohon di hari ini merupakan langkah yang terus dilakukan untuk meningkatkan sinergirtas TNI-Polri bersama Pemerintah Daerah dan Masyarakat Kepri. Dimana ada ide-ide baik harus di dukung dengan baik dalam menggelorakan aksi penghijauan di Provinsi Kepri.

Waka Polda Kepri, Brigjen Pol, Drs Yan Fitri Halimansyah,MH
Waka Polda Kepri, Brigjen Pol, Drs Yan Fitri Halimansyah,MH

Disisi lain, aksi penghijauan melalui kegiatan penamanan puluhan ribu pohon yang di galahkan oleh Polda Kepri dengan mengikut sertakan TNI,Pemda, Stakeholder dan masyarakat, mendapat respon positif dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepri.

“Sungguh luar biasa, mewakili DPRD Provinsi Kepri saya tidak menyangka bahwa Kepolisian bukan hanya mengamankan warganya tetapi juga mengamankan buminya. Kebijakan Kapolri melalui program Polri peduli penghijauan yang dilaksanakan oleh Polda Kepri di hari ini mau mengajak seluruh instansi, sebagai bagian dari pembentukan mentalitas bangsa dan negara serata generasi muda merawat dan melestarikan tanaman yang telah ditanam dalam aksi penghijauan di hari ini,”ungkap Wakil Ketua II DPRD Provinsi Kepri, Raden Hari.

Irwasda Polda Kepri, Kombes Pol, Purwolelono,S.IK,MM
Irwasda Polda Kepri, Kombes Pol, Purwolelono,S.IK,MM

Bibit pohon yang ditanam pada aksi penghijauan, terdiri dari 24 Jenis Pohon, diantaranya Bibit Anggur Brazil, Jambu Jamaica, Jambu Air, Jambu Biji, Jambu Madu, Jambu Bol, Matoa, Cempedak, Gaharu, Durian, Ketapang, Pucuk Merah, Sirsak, Sakura, Ketapang Kencana, Pohon Kaya, Mangga, Kelengkeng, Mangga Kyojai, Rambutan, Sangkis, Duku, Daun Salam, dan Angsana. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *