Luar Biasa, Pemkab SBT Umrohkan Juara Laski Tingkat Nasional

Lintas Nusantara Nasional News Pendidikan

Maluku, CakraNews.id – Abdul Mukti Keliobas selaku Bupati mengucapkan apresiasi yang luar biasa kepada Dewan Pengurus Daerah (DPD) Lembaga Seni Qasidah (Lasqi) Kabupaten Seram Bagian Timur, serta memberi bonus Umroh dan sejumlah uang tunai sebagai stimulan kepada peraih juara pertama dan ketiga pada ajang lasqi tingkat nasional.

Ungkapan apresiasi tersebut disampaikan pada acara penjemputan kafilah Lasqi SBT yang mewakili Lasqi tingkat Provinsi Maluku dalam ajang Festival seni qasida Nasional di Jakarta beberapa minggu yang lalu.

Dalam sambutan penjemputan tersebut Bupati Mukti Keliobas mengungkapkan bahwa keberhasilan DPD Lasqi SBT itu di buktikan dengan mengukir prestasi dan sejarah bagi Kabupaten Seram Bagian Timur dalam ajang lomba seni qasida dari Provinsi maupun secara Nasional.

Prestasi tersebut diantaranya adalah, lanjut Keliobas SBT menjadi Juara Umum pada Lasqi tingkat provinsi Maluku tiga kali berturut-turut yakni, mulai dari tahun 2016, 2017 hingga 2018 saat ini.

Keliobas juga menambahkan jika DPD Lasqi SBT mampu mengantarkan kafilahnya menduduki peringkat pertama dan ketiga pada level nasional, sebab menjuarai Lasqi Nasional pada kategori dewasa putri dan anak-anak putra.

” kepada DPD Lasqi SBT yang telah mengukir prestasi sebagai juara umum pada lasqi tingkat provinsi Maluku, dan pada hari ini telah mengantar lasqi kabupaten SBT untuk menduduki peringkat pertama pada lomba seni qasida dewasa putri menjadi juara satu, dan begitu pula juara tiga pada mata lomba anak-anak putra.

Pada kesempatan tersebut juga Abdul Mukti Keliobas mengatakan bahwa, sebagai ucapan terima kasih pemerintah daerah terhadap kedua kafilah yang telah mengukir prestasi dan sejarah baru bagi SBT itu, maka akan memberikan bonus kepada keduanya untuk melaksanakan ibadah umroh di tahun 2019 mendatan yang akan di biayayai oleh pemerintah daerah.

Untuk juara 1 Dewasa putri atas nama Rika Rumagutawan akan menjalankan ibadah umroh yang diselenggarakan oleh pemda SBT di tahun 2019 nanti, sedangkan untuk juara 3 anak-anak putra atas nama Ferdi Rumodar akan diwakilkan oleh ibu kandungnya. Selain bonur umroh, Keliobas juga menyampaikan jika kedua kafilah tersebut akan diberikan uang tunai, untuk Rika Rumagutawan (juara 1 nasional) pemda SBT memberi bonus selain umroh adala uang senilai 10 juta rupiah dan untuk Ferdi Rumodar (juara 3 nasional) mendapatkan uang tunai sebanyak 5 juta rupiah.

” atas nama pemerintah daerah, kita tidak bisa memberikan yang lebih besar, namun pemerintah daerah dalam menghargai prestasi yang telah diukir itu, maka kami memberikan bonur kepada anakda Rika Rumagutawan untuk umroh 2019, dan kepada adik Ferdi karena masih anak-anak maka ibunya yang akan mewakilinya dalam mengikuti umroh nanti,” ungkap Keliobas.

Selain itu juga Keliobas berharap kepada DPD Lasqi SBT agar prestasi yang telah di capai tersebut dapat di pertahankan dan ditingkatkan lagi.

” saya berharap DPD Lasqi Kedepan, dapat menyusun program program kerja yang ter arah dan ter ukur sehingga bukan saja satu atau dua orang yang meraih juara pada tingkat nasional, akan tetapi target kita kedepan 2019 bila perlu SBT akan keluar dengan target yang lebih besar dari itu,” ujar Bupati SBT itu.

Sementara penjemputan yang dilaksanakan di pandopo Bupati SBT, rabu (5/11) itu juga dihadiri ketua DPD Lasqi SBT, Asisten 1 Setda SBT ketua dan pengurus LPTQ SBT serta para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada lingkup Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Timur.**CNI-02 |  Im 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.