Lukisan Jalanan Seminan Muda Di Kota Ambon, Meriahkan “HANI” di Maluku

Hukum & Kriminal

Maluku,CakraNEWS.ID- Menjelang peringatan Hari Anti Narkoba (HANI), seruan melawan narkoba dikalang generasi muda di Kota Ambon Provinsi Maluku, dilakukan oleh seniman muda asal Maluku melalui karya lukisan jalanan dibeberapa sudut Kota Ambon.

Dalam kreasi lukisan jalanan seniman muda asal Maluku,para seniman jalanan mengajak generasi muda Maluku, mengajak para generasi muda Maluku untuk bersama Pemerintah dan Polri memberantas narkobda serta tidak menkonsumsi narkoba demi meraih masa depan yang gemilang.

Beberapa sudut di Kota Ambon dijadikan sebagi tempat kereasi 12 seniman muda asal Maluku untuk memperlihatkan lukisan tangan, yang dibuat untuk  sebagai untuk memperingati HANI tahun 2019

“Lomba Mural yang dilaksanakan pada tanggal 21-22 Juni 2019 di tempat-tempat strategis dan sering dilintasi masyarakat Kota Ambon yaitu Maluku City Mall (MCM), Ambon City Center, Karang Panjang, Batu Meja, Pardeis, Kudamati, Benteng dan Hative Kecil. Sesuai tema HANI 2019 ‘Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas’. lukisan yang dibuat pun sangat bervariasi dan mengandung ajakan serta pesan moral anti penyalahgunaan narkoba. Kreativitas para melukis Mural ini akan dinilai pada Senin, 24 Juni 2019,”ungkap Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Maluku, Brigjen Pol Aris Purnomo dalam rilisnya, Sabtu (22/6/2019).

Jenderal bintang satu itu mengatakan, dua aspek yang dinilai pada lomba mural ini ialah aspek teknis dan substansi. Aspek teknis tentang harmoni dan kontras, sedangkan aspek substansi tentang kemampuan lukisan mural memvisualisasikan visi misi BNN yaitu menggerakkan seluruh komponen masyarakat, instansi pemerintah dan swasta dalam melaksanakan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN). (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *